Banner 1

Tuesday 31 October 2017

Tagana Bojongsari Depok Petakan Titik Banjir


DEPOK – Tingginya intensitas hujan dan angin kencang di wilayah Kota Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari, menjadi perhatian Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Bojongsari.

Anggota Tagana selalu bersiaga apabila terjadi bencana di wilayah Bojongsari maupun di Kota Depok. Anggota Tagana Kecamatan Bojongsari, Deden Taryana mengatakan, saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan musim pancaroba.

Untuk wilayah Kecamatan Bojongsari tengah mengalami musim hujan dengan angin kencang. Untuk itu, masyarakat harus mewaspadai potensi terjadinya bencana yang disebabkan hujan dan angin.

“Masyarakat harus memperhatikan perubahan musim yang terjadi seperti sekarang,” ujar Deden kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (27/10/2017).

Apabila telah terjadi musim penghujan, anngota Tagana Kecamatan Bojongsari telah bersiaga. Menurutnya, apabila hujan deras dengan waktu cukup lama, pihaknya akan memantau Perumahan BSI Kelurahan Duren Mekar, dan Villa Pamulang Kelurahan Pondok Petir.

Menurutnya, dua tempat tersebut menjadi titik banjir karena luapan air Kali Angke. Selain itu, sambung Deden, angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu, meminta masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya angin puting beliung maupun pohon runtuh.

Untuk itu, masyarakat yang memiliki dahan pohon yang dianggap berbahaya untuk segera dilakukan pemangkasan.

“Kami tidak ingin di wilayah Bojongsari terdapat rumah runtuh akibat pohon tumbang seperti beberapa waktu lalu,” ucap Deden.
(radar depok/dic)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment