Banner 1

Monday 30 October 2017

Ngeri! Malam Ini, 3000 Pesilat Bakal “Kepung” Bekasi


BEKASI – Sebanyak 3000 orang pesilat akan ”mengepung” Kota Bekasi pada Minggu (29/10/2017). Mereka akan mencetak rekor MURI di Lapangan Stadion Patriot Candrabhaga pukul 19.30 WIB.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, Rahmadsyah mengatakan, ribuan orang pesilat itu berasal dari 40 perguruan atau padepokan silat di Kota Bekasi.

Bukan untuk beradu ilmu, tapi mereka akan bersama – sama memainkan jurus Tunggal dengan menggunakan golok secara serentak.

Pesilat yang akan terlibat dalam kegiatan berada pada kisaran usia dini sampai dengan dewasa. “Ini kita bangkitkan lagi dimulai dari Kota Bekasi. Karena kira perhatikan dimana – mana hanya beberapa perguruan yang menguasai jurus itu,” katanya.

Dia mengatakan, latar belakang rencana pencapaian rekor MURI itu karena masih adanya perguruan yang ada di IPSI yang tidak mencintai jurus tersebut.

Kata dia, saat ini ada sekitar seratus perguruan yang ada di Kota Bekasi. Namun, baru ada sekitar enam perguruan yang sudah mulai mengimplementasikan jurus Tunggal.

Peningkatan pun terjadi ketika dilakukannya target pencapaian untuk mencetak rekor MURI. Sedikitnya, ada 40 perguruan yang akan terlibat.

Menurutnya, dengan dilakukan pemasalan jurus Tunggal, maka akan meningkatkan minat perguruan silat untuk menjalankan jurus Tunggal.

Dijadwalkan, kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, Prabowo Subianto, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat penting lainnya.
(neo)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment