Banner 1

Monday 30 October 2017

Calon yang Bakal Bertarung di Pilkada Kota Bekasi Hanya 3 Pasangan?


BEKASI – Konstalasi politik jelang Pilkada Kota Bekasi 2018 semakin dinamis dan menarik. Lantaran pelaksanaannya berbarengan dengan Pilgub Jawa Barat, ada kemungkinan arah koalisi menunggu keputusan arah dukungan di tingkat provinsi.

Saat ini koalisi yang sudah terbentuk di tingkat Jawa Barat yaitu PKS-Gerindra-PAN yang mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Sedangkan Golkar-PKB-PPP-Nasdem sudah memastikan mengusung Ridwan Kamil.

Dengan kondisi itu, arah koalisi partai politik di Kota Bekasi belum bisa dipastikan akan segaris atau justru berbeda.

“Semua parpol tetap menunggu di detik akhir untuk menentukan koalisi dalam mengusung pasangan calon. Maka koalisi saat ini yang sudah terbentuk yaitu PKS-Gerindra, poros tengah yang beranggotakan Golkar, PPP, Demokrat, Hanura, PAN masih rawan bubar sebelum detik akhir pendaftaran paslon tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00,” terang pemerhati kebijakan dan pelayanan publik Bekasi, Didit Susilo.

Didit menjelaskan, dengan kondisi tersebut diprediksi hanya ada tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Kota Bekasi.

Menurutnya, banyaknya manuver dan klaim menjadi pasangan petahana sebagai hal yang wajar dalam pergerakan untuk mendapatkan legitimasi politik.

Namun dia menyayangkan figur yang muncul hanya ingin mengejar ikut kontestasi diusung partai politik, tanpa melakukan edukasi politik dengan menawarkan gagasan ide baru membangun Kota Bekasi yang lebih baik.

“Secara riil kondisi ini terjadi karena petahana masih memiliki elektabilitas yang tinggi dan dipersepsikan berhasil selama lima tahun ini memimpin Kota Bekasi,” ucapnya.
(oke)

sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment