Banner 1

Thursday 26 October 2017

Kakek 74 Tahun Siap Ramaikan Adipura Fun Day Depok


DEPOK – Usianya tidak muda lagi. Namun, semangat Suwaji (74) bisa menjadi contoh. Baginya, umur hanya lah hitungan angka. Kakek yang tinggal di kawasan Bintaro, Sektor 9, Kota Tangerang Selatan, ini siap meramaikan gelaran Adipura Fun Day yang bakal dihelat 5 November 2017.

Selasa (24/10/17), Suwaji mendaftar di kantor Harian Pagi Radar Depok, Ruko Verbena, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Suwaji bakal berbaur bersama ribuan peserta fun bike se-Jabodetabek.

“Saya ke sini naik motor. Mau ikut Adipura Fun Day. Beli lima tiket,” kata Suwaji. Pensiunan TNI AD ini memang kerap mengikuti kegiatan gowes. Di usianya yang sekarang, Suwaji rajin menjaga kesehatan.

“Saya pensiunan TNI. Dari muda memang sudah diajarkan menjaga pola hidup sehat,” katanya. Panitia Adipura Fun Day menentukan rute yang harus dilalui peserta fun bike. Star dari Ruko Verbena depan kantor Harian Radar Depok menuju perempatan KSU.

Kemudian peserta harus melalui Jalan Raya KSU, di mana trek yang akan dilalui cukup menantang. Selanjutnya peserta mesti melintasi Jalan Tole Iskandar hingga pertigaan Jalan Pemuda.

Belok ke kiri sampai tembus Jalan Kartini Raya. “Kemudian masuk lagi ke gerbang GDC dan finishnya balik lagi ke Ruko Verbena. Itu rute yang harus dilalui peserta fun bike,” kata Ketua Panitia Adipura Fun Day, Fahmi Akbar.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, panitia akan menyiapkan tim medis. “Khusus peserta fun walk akan membawa kantong plastik. Jadi, peserta mengumpulkan sampah di rute yang telah panitia tentukan. Kami ajak warga Depok edukasi dengan memungut sampah,” kata Fahmi.
(radar depok/irw)

sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment