Banner 1

Monday 23 October 2017

Gubernur Paparkan Peluang Investasi di Jawa Barat ke Pengusaha Perancis


BANDUNG – Sejumlah pengusaha bersama duta besar Perancis mengunjungi Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017). Kunjungan tersebut bertujuan membahas peluang investasi yang bisa dilakukan di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima langsung kunjungan Duta Besar Perancis Jean Charles Berthonnet.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Heryawan memaparkan peluang investasi dan kerjasama di berbagai bidang, seperti pendidikan, infrastruktur hingga pengembangan pariwisata.

Gubernur yang akrab disapa Aher ini menjelaskan, Jawa Barat memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan. Salah satunya Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu yang sedang dalam penilaian untuk menjadi Unesco Global Geopark (UGG).

Penawaran untuk investasi kepada pengusaha Perancis pun berlaku untuk aerocity Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB).

“Dubes Perancis tidak datang sendiri. Dia datang bersama sejumlah pengusaha. Sehingga menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan untuk saling menjajaki kerja sama,” kata Aher.

Usai pertemuan, Dubes Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet mengaku terkesan dengan beragam peluan kerjasama dan investasi di Jawa Barat. Salah satu yang mencuri perhatian adalah proyek pembangunan BIJB yang saat ini masih berjalan.

“Apa yang dipaparkan tentu sangat menarik. Para pengusaha pun mengaku tertarik. Kita lihat bagaimana kelanjutannya,,” kata Jean.

Dia berharap dengan adanya pertemuan ini meningkatkan minat pengusaha Perancis untuk berinvestasi di Jabar. Karena sejauh ini para pengusaha Perancis sudah ada yang mengembangkan usahanya di Jabar khususnya Bandung.

“Kami harap ada ketertarikan (dari pengusaha Perancis) untuk investasi di sini,” pungkasnya.
(bbb)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment