Banner 1

Tuesday 31 October 2017

Pemkot Depok: Wartawan Berperan Vital dalam Pembangunan Kota Depok


DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok, menggelar Sarasehan wartawan di Hotel Puri Avia, Cipayung, Bogor, 27-28 Oktober. Sedikitnya 172 wartawan dari berbagai media cetak dan online ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan, acara pertemuan dengan wartawan tersebut sebagai sarana yang sangat efektif.

Terlebih lagi, Media Gathering juga bagian dari upaya menyukseskan pembangunan kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius. Bahkan, keberadaan wartawan di Depok tidak dipisahkan dalam pembangunan di kota ini.

“Kami (Pemkot Depok) membutuhkan wartawan dalam pembangunan kota ini. Seperti membangun kemajuan, perbaikan diri, kesamaan visi, kami menerima segala kritik dan saran,” kata Pradi, kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (29/10/2017).

Dia juga bertekad untuk membentuk media centre bagi wartawan pada 2018 mendatang. Sebab, Pradi menyadari bahwa mobilitas para wartawan dalam menulis berita perlu adanya sarana berkumpul sesama profesi atau media centre.

“Kami menyadari betul peran media sangat besar terhadap Kota Depok. Sebab, tanpa media kami bukan siapa-siapa. Kota Depok tidak bisa berkembang tanpa sentuhan media.

Saya berharap Media Gathering ini dapat rutin dilaksanakan untuk meningkatkann hubungan sinergitas antara Pemkot dan media,” tuturnya.

Kepala Dinas Diskominfo Dedok, Sidik Mulyono mengatakan, siap menampung aspirasi, masukan atau kritikan dari media. Hanya saja, dirinya berharap dalam kritikan tersebut bersifat yang membangun demi kemajuan Kota Depok.

“Berita tidak hanya sekadar kritikan saja, tapi juga memberikan solusi. Sehingga kami bisa mendiskusikannya ke pimpinan,” katanya.

Lalu lanjut dia, pentingnya pemberitaan berimbang atau cover both side. Sehingga, dalam pemberitaan tersebut enak dibaca yang berisi tentang informasi yang mencerdaskan pembacanya.

“Menjadi seorang jurnalis itu harus bisa memberikan informasi yang benar, jangan memihak pada siapapun. Semua kode etik jurnalistik harus bisa dipegang teguh. Sebab melalui jurnalis, kebenaran bisa terungkap dan keadilan bisa diperjuangkan,” tuturnya.
(radar depok/irw)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment