Banner 1

Tuesday 31 October 2017

Menuju Pilgub Jabar 2018, Mesin Partai di Kota Depok Memanas


DEPOK – Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) akan berlangsung pada 2018. Sejumlah partai politik sudah mulai mengusung dan menunjukkan calonnya masing-masing.

Meski pun masih banyak yang menunggu untuk deklarasi calon. Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, Igun Sumarno menyebutkan, DPP PAN telah memutuskan secara resmi mengusung Deddy Mizwar (Demiz) sebagai Calon Gubernur Jabar di Pilgub mendatang.

“Kami siap menggerakkan mesin partai menuju kemenangan, untuk Demiz menjadi gubernur Jabar,” tegas Igun kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Igun mengatakan, keputusan tersebut sudah bulat. Hal ini merupakan instruksi untuk semua DPD hingga ke kader PAN di Jabar agar bergerak.

“Sosialisasi secara internal partai sudah dimulai. Untuk roadshow masih menunggu jadwal dari DPW PAN Jabar,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini.

Berdasarkan deklarasi DPP PAN mengusung Demiz, bahwa pihaknya mendukung Demiz tanpa syarat. Bahkan, tidak perlu Demiz menjadi kader PAN, tetapi harapan PAN adalah dapat memajukan Jabar. “Ini menandakan PAN mendukung dengan ikhlas tanpa syarat apapun, asal Jabar maju,” ungkapnya.

Berbeda disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok Slamet Riyadi. Menurutnya, PKB secara terang-terangan mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar 2018.

“PKB sudah kepincut waktu Muswil di Bekasi, karena visi Ridwan Kamil berpihak ke rakyat. Tentunya visi itu sama dengan PKB,” tutur Slamet kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Tidak hanya itu sambung dia, RK secara elektabilitas cukup dikenal dengan anak-anak muda dan pantas memimpin Jabar kedepan. “Untuk resminya PKB belum mendeglarasikan RK. Dalam waktu dekat ini antara di Bandung dan Purwarkarta,” katanya.

Soal dukungan, ia mengaku sudah mendapatkan intruksi dari DPP PKB untuk mendukung RK. “Diseluruh DPC PKB se- Jabar. Membuat surat mendukung RK untuk menjadi gubernur Jabar,” ulasnya.

Sementara itu, saat dihubungi Staf ahli Fraksi PPP Kota Depok, Ihwan Setiadi enggan berbicara banyak terkait arah PPP pada Pilgub Jabar 2018. “No komen dulu y,” singkat Ihwan.

Terpisah, sambil menunggu surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Pilgub Jawa Barat, DPC Partai Gerindra Kota Depok, terus memanaskan mesin partai.

“Perkembangan terbaru belum ada, dan belum ada SK dari pusat. Dari DPC sendiri mash menunggu DPP,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

Sambil menunggu, lanjut Pradi, pihaknya di tingkat DPC hingga ranting terus memantapkan sejumlah persiapan pemanasan mesin partai. “Seperti di Cimanggis ini, ada Apel Siaga. Bisa diliihat begitu ramai di sini,” ucap Pradi.

Ia mengatakan, pihaknya pun siap menjalankan apa yang nanti akan menjadi keputusan dari pusat. Sedangkan, lanjut Pradi, komunikasi dengan parpol lain di tingkat Kota Depok pun sudah dilakukan.

“Kalau di wilayah ia juga berkomunikasi dengan DPD tingkat provinsi meminta arahan terkait perkembangan terakhir,” terang Pradi.

Perkembangan terakhir, sambung Pradi, Demiz pun telah hadir ke kantor DPD, sehingga ia menilai sudah ada titik terang. “Target kami dapat membawa suara ke Jabar, paling tidak 60 persen,” ucap Pradi.
(radar depok/irw/cky)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment