Banner 1

Tuesday 31 October 2017

Alisa, Gadis Kecil Malang Asal Bandung Barat Ini Senang Dapat Perhatian



BANDUNG BARAT – Nasib malang harus dirasakan Alisa Putri Salsabila (9), bocah asal Kompleks Cilame Indah, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tidak seperti anak-anak lain. Di usianya yang masih belia itu dia harus menghadapi cobaan hidup yang teramat berat dan belum tentu setiap orang tegar menghadapinya.

Terlahir dengan kondisi normal dan sehat, keluarga tidak menyangka jika dalam perkembangannya kemudian Alisa Putri Salsabila  harus mengalami kelumpuhan. Hal itu diawali saat usianya menginjak dua tahun dimana Alisa kecil mengalami sakit demam yang sangat tinggi.

Dia sempat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit. Namun setelah itu justru dia tidak bisa berdiri dan menjadi lumpuh. Sekarang selain kakinya, tangannya pun tidak bisa bergerak secara normal.

Bahkan kini Alisa pun sudah tidak bisa berbicara dan hanya mampu mengekspresikan segala sesuatunya melalui tatapan matanya yang sayu. Kini kesehariannya hanya dilalui dengan berbaring di tempat tidur.

Penderitaan itu semakin bertambah karena selama ini dia hanya diurus oleh buyutnya seorang diri yang bernama Ningrum (72). Sehari-hari Ningrum hanya mengandalkan penghasilan dari gaji pensiunnya.

Sementara ibunya yang sudah bercerai dari sang ayah, kini sudah meninggal dunia. Melihat kondisi itu jajaran Polres Cimahi, Kodim 0609 Kabupaten Bandung, dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, bersama-sama memberikan bantuan dengan mendatangi kediaman Putri Salsabila, belum lama ini.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letnan Kolonel Arh. A. Andre Wira Kurniawan, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, dan Vice Presiden PT KAI Daop 2 Bandung Saridal berupa santunan uang, satu unit kursi roda, sembako, dan bantuan lainnya.

“Kami dari Kodim 0609 Kabupaten Bandung dan Polres Cimahi sudah rutin menggelar kegiatan sosial berupa bantuan kepada sesama yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Andre Wira Kurniawan.

Hal senada dikatakan Rusdy Pramana Suryanagara bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk menolong warga yang membutuhkan terutama yang berada di wilayah hukum Polres Cimahi. Diharapkan dari kegiatan ini pun bisa mengetuk pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Sementara Vice Presiden PT KAI Daop 2 Bandung Saridal mengatakan, setelah mendapatkan adanya informasi mengenai Alisa jajarannya langsung menggalang dana secara internal untuk disumbangkan. Hal ini sebagai bentuk simpati dan keinginan untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini seluruh jajaran Manajemen Daop 2 memberikan santunan kepada Alisa dan semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Sedangkan Ningrum tak mampu menahan rasa harunya saat cucu kesayangannya didatangi sejumlah orang yang memberikan bantuan. Dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Saya berterimakasih atas perhatian dan bantuan ini dan semoga semuanya mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucapnya lirih.
(bie)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment