Banner 1

Monday 30 October 2017

Soal Koalisi di Pilkada Kota Bekasi, Demokrat Masih Menimbang


BEKASI – Politisi Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, mengatakan partainya masih menimbang dengan matang soal arah koalisi di Pilkada Kota Bekasi 2018. Terlebih, partai ini juga sedang mempersiapkan kandidat untuk diusung.

Meski belum ada keputusan soal koalisi, lanjut Ronny, hubungan antara partainya dengan partai lain tetap terjalin harmonis.

“Sekarang kita kan belum ada keputusan apapun. Masih menunggu instruksi pusat. Paling baru sebatas komunikasi,” ujarnya.

Soal kabar yang menyebut Demokrat mendukung dan mengusung petahana Rahmat Effendi, Ronny mengatakan kalau kabar tersebut belum bisa dipastikan bakal terjadi. Karena ada kemungkinan partainya mengusung kandidat lain.

“Kita memang seharusnya menunggu saat yang paling tepat manakala memang deklarasi seluruhnya siapa yang harus diusung. Kalau ditebak-tebak dari sekarang pasti malah meleset,” katanya.

Namun Ronny membenarkan kalau partainya harus berkoalisi. Karena perolehan kursi partainya di parlemen tidak memenuhi syarat untuk mengusung pasangan bakal calon kepala daerah.

“Demokrat belum memutuskan kita masih juga memberikan calon-calon, karena Demokrat kan tidak mungkin maju sendirian harus berkoalisi,” katanya.

“Tentunya nanti calon-calon dari Partai Demokrat ada beberapa itu mungkin sudah pada mengerti semuanya, sehingga inilah yang akan kita bahas kepada pasangan-pasangan yang mengajukan di antara partai politik tentunya yang mendukung di pilkada yang sama dengan Partai Demokrat,” sambungnya.
(sar)

sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment