Banner 1

Wednesday 18 October 2017

Ngeri, Sekolah SDN Singajaya 06 Jonggol Rusak Parah, Liat Kondisinya…


SDN Singajaya 06 Jonggol Kabupaten Bogor adalah salah satu sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalanya kondisi yang terletak di pedalaman terlihat rusak.

Akibatnya seluruh siswa  tidak bisa menggunakan sekolah tersebut untuk proses belajar mengajar. Para murid sendiri melakukan kegiatan belajarnya dengan memanfaatkan ruang guru, ruang perpustakaan dan teras didua ruangan tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SDN Singajaya Jonggol 06 Elis Destianawati, S.Pd kondisi tersebut sudah berlangsung lima bulan dab terakhir di renovasi pada tahun 2017

“Rencananya sih, menurut Informasi dari Disdik tahun 2018 akan diperbaiki,” ujarnya kepada pojokjabar, Selasa (17/10/2017). Elis akan mengacama akan merubuhkan sekolahan tersebut jika memang tahun 2018 gagal untuk di renovasi.

“Kondisi ruang kelas belajar siswa sudah tak bisa dipakai lagi sudah sangat lama, kondisi seperti ini akan mempengaruhi terhadap orangtua murid khusunya warga sekitar. Bagaimana muridnya mau bertambah dengan kondisi fisik gedung SDN disini jika terlihat sangat memprihatinkan dan jika gagal saya sendiri yang akan bongkar sekolah ini,” ucapnya.

Sekedar informasi SDN Singajaya 06 Jonggol didirikan sejak tahun 1987 dengan muriid  mulai dari kelas 1 hingga 6 kini hanya 85 siswa/siswi, dan 5 orang tenaga guru pengajar termasuk Kepala Sekolah. Para murid melakukan kegiatan belajarnya dengan memanfaatkan ruang guru, ruang perpustakaan dan teras didua ruangan tersebut.

SDN Singajaya 06 Jonggol sendiri memiliki seluas 1.700 meter persegi.

Dalam kesempatan itu juga Pihak sekolah juga berharap pemerintah setempat dapat memperhatikan kondisi gedung SDN Singajaya 06 Jonggol yang sudah sangat memprihatinkan saat ini, dengan kondisi yang sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan para siswa maupun gurunya dalam proses belajar-mengajar.

“Ya harapannya secepatnya diperbaiki, kasian anak – anak harus belajar dengan mempertaruhkan nyawa, yang sewaktu – waktu nanti akan roboh,” pungkasnya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment