Banner 1

Wednesday 18 October 2017

Braakk, Truk Pengangkut Material Tol Bocimi Hantam Rumah Warga


Jalan Raya Ciawi-Sukabumi sejak tadi macet total hingga pintu tol Ciawi. Musababnya, sebuah truk bermuatan baja batangan milik PT Waskita pada proyek Tol Bocimi mengalami kecelakaan, Selasa pagi (17/10/2017).

Rem Truk Fuso berplat nomor B 9897 GR ini blong. Truk meluncur ke arah Sukabumi dan hilang kendali di tanjangkan Ranji. Sang supir membanting stir ke kiri jalan hingga akhirnya badan truk menimpah pagar hingga nyaris masuk ke pekarangan rumah warga.

Beruntung laju kendaraan terhenti lantaran delapan ban sebelah kiri masuk ke dalam irigasi air.

Menurut keterangan pemilik rumah, Memed (76), kejadian terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Pagi itu dirinya baru saja keluar rumah sambil menikmati segelas kopi. Namun tiba-tiba terdengar suara pekikan rem  dan disusul suara tambrakan.“Truk ke arah sana (Sukabumi) Tiba-tiba masuk aja kecang suarannya. Untuk di banting stirnya ke sini (kiri jalan) kalau ke kanan banyak kendaraan pasti habis. Kejadian tadi pagi ini saya kopinya juga masih ada,” ujar kakek yang fisiknya masih kuat ini.

Usai kejadian supir truk menghilang, sang kenek kebingungan. Menurut sang kenek Adam (26), supirnya Dede (24), langsung pergi meninggalkannya. Ia sendiri mengaku tidak mengetahui penyebab kendaraan yang ditumpanginya tersebut hilang kendali.

“Enggak tau supirnya kemana. Saya juga nyariin,” ujarnya kepada pojokjabar, Selasa (17/10/2017).Sementara para pekerja Waskita berseragam lengkap dengan helm proyek datang ke lokasi. Menurut salah satu pekerja butuh alat berat untuk memindah batangan baja.

“Nanti kami angkut kendaraan sedang dalam perjalanan ke sini,” terang petugas tersebut.

Hingga siang ini puluhan petugas Kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Bogor, tengah mengatur laju di kedua arah. Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom mengatakan, petugas tengah mencari penyebab kecelakaan. Untuk memastikan penyebabnya petugas sedang memeriksa saksi dan keterangan dari perusahaan proyek.

“Kami masih cari informasi. Petugas laka saat ini masih mendata,” ujarnya di lokasi.

Kejadian ini mengakibatkan kemacetan dari arah Bogor sepanjang 5 kilometer hingga pintu tol Ciawi . Sebaliknya, kemacetan juga mengular hingga 10 kilometer lebih hingga perbatasan Kecamatan Caringin menuju arah Sukabumi.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment