Banner 1

Wednesday 29 March 2017

Rekor, Hakuhodo Indonesia Sabet Sembilan Penghargaan Bergengsi


JawaPos.com – AdFest 2017 yang berlangsung di Pattaya pada 22-25 Maret menjadi tempat pembuktian industri periklanan Indonesia. Di ajang bergengsi itu, Hakuhodo Indonesia berhasil menyabet sembilan medali. Jumlah itu adalah yang terbanyak di banding tahun sebelumnya di kawasan Asia Pasifik.

Rincian dari sembilan awards yang dibawa pulang Hakuhodo adalah, satu emas, tiga silver, dan lima bronze. Untuk penghargaan kategori gold dan silver, didapat dari kampanye Liquid Navy Seals yang merupakan produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma. Dua silver disumbang oleh Cleanaction untuk River Cleaning Activation.

Sedangkan kategori Bronze, dua dari lima diperoleh melalui Prayer for Good yang dibuat untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo. Lantas, Sour-Faced Man, Sour-FacedWomen yang merupakan produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food, dan Luggage Man produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas.

Wakil Ketua Bekraf Ricky Pesik menyambut baik preastasi ini. ’’Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia,’’ ujarnya.

Sementara, Ketua P3I DKI Jaya Charlie Azis menambahkan, ada dua hal yang menjadi highlight dalam capaian itu. Pertama, Indonesia patut bangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mendapat award terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya di tingkat regional Asia Pasifik. ’’Kedua, ini menjadi barometer membaiknya sistem penjurian di Citra Pariwara. Itu bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional,’’ terangnya.

Dia menambahkan, sesuatu yang disiapkan dengan benar pasti membuahkan hasil terbaik. Hakuhodo Indonesia membuktikan hal itu dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, perusahaan itu berhasil meraih gelar Agency of the Year pada 2016. Memasuki usia 30 tahun Citra Pariwara, tantangannya lebih besar, lebih bersubstansi. Manfaatnya harus bisa dinikmati indutri periklanan nasional dan mengangkat nama Indonesia lebih besar lagi di ajang festival internasional,’’ urainya.

Prestasi itu bisa membuktikan bahwa kreativitas dalam advertising masih mejadi sebuah benchmark di materi komunikasi yang dijalankan oleh Hakuhodo Indonesia. ’’Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi.’’ Ujar President Director Hakuhodo Indonesia Irfan Ramli. (dim)

sumber:JawaPos.com

0 komentar:

Post a Comment