Banner 1

Wednesday 29 March 2017

5 Begal Tanah Abang Diringkus

 Lima orang komplotan begal yang kerap beraksi di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil diringkus.Mereka ditangkap setelah membegal seorang korban bernama Aditya Pratama Putra (19) yang sedang mengendarai motor bersama ketiga temannya dini hari tadi (29/3).

Lokasi persisnya terjadi di Jalan KH Mas Mansyur, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakpus sekitar pukul 03.00. Selain merebut motor dan membacok, para pelaku juga mengambil STNK dan KTP dari dompet korban.

"Awalnya, korban beserta teman-temannya Abi Yugani, Andri Hermawan dan Dimas Hakam sedang mengendarai sepeda motor berboncengan. Ketika melintas di samping Wisma Dharmala Sakti, mereka dicegat oleh rombongan pelaku dengan membawa sajam lalu membacok korban," kata Kasubbag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno dalam keterangannya, Selasa (28/3).

Setelah kejadian, anggota Polsek Metro Tanah Abang mengejar para pelaku dan berhasil mengamankan 5 orang. Kelima pelaku berinisial DAP, FN, MG, MAF dan W. Mereka kemudian dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang. Dua pelaku lainnya masih buron.

"Tersangka M yang membacok korban dan tersangka N masuk dalam DPO (daftar pencarian orang). Petugas masih mengembangkan kasus dan mencari tersangka yang melarikan diri ini," ujar Suyatno.

Barang bukti dari kasus ini ialah dua unit sepeda motor Yamaha Fino bernopol B 6976 PYJ dan Honda Scoopy bernopol B 6791 PUT. Para pelaku disangkakan pasal 365 KUHP tentang pidana pencurian dengan kekerasan.

Kelima pelaku tersebut kini mendekam di ruang tahanan Polsek Metro Tanah Abang. Sementara korban telah menerima perawatan dan menjalani visum di rumah sakit untuk melengkapi laporan.(prs/rmol/mam/JPG)

sumber:JawaPos.com

0 komentar:

Post a Comment