Banner 1

Wednesday 29 March 2017

Dua Pemancing Terseret Arus, Seorang Tewas


JawaPos - Nekad menyeberangi muara sungai agar dapat tempat nyaman untuk memancing, dua pemuda ini justru terseret arus sungai Desa Demung, Kecamatan Besuki, sekitar pukul 11.00, Selasa (28/3). Seorang berhasil menyelamatkan diri bernama Sugik, 32. Sedangkan Edy Sutrisno, 33, ditemukan sudah tewas pada pukul 16.00. Keduanya warga  warga Dusun Krajan, Desa Paku Besi, Kecamatan Curah Dami, Bondowoso

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo melalui Koordinator Pusdalops, Puriyono mengatakan, korban atas nama Sugik ditemukan oleh seorang nelayan setempat dalam kondisi lemas. “Saat ini masih mendapatkan perawatan di RSUD Besuki,” kata Puriyono. Sedangkan korban tewas baru ditemukan Selasa sore (28/3) pada pukul 16.00. Puriyono menerangkan, jasad Edy ditemukan dalam keadaan mengambang di perairan Desa Demung, Kecamatan Besuki.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian sekitar pukul 13.00 Selasa (28/3) dengan menggunakan satu perahu karet. Tim yang terdiri dari dari BPBD, Polri/TNI, Tagana dan Basarnas Jember itu melakukan penyisiran di sekitar pantai Desa Demung. Sekitar empat jam kemudian, pencarian membuahkan hasil. Puriyono mengaku BPBD menerima informasi ada warga yang tenggelam beberapa saat setelah kejadian.

Sugik, korban selamat menceritakan, mereka terseret arus muara sungai. Saat itu, keduanya hendak menyeberang muara tersebut ke sisi sebelah barat. “Arusnya cukup deras sehingga saya langsung terseret,” ujarnya.

Waktu itu, Sugik mencoba menyelamatkan diri dan berusaha sekuat tenaga berenang ke bibir muara. Dengan bersusah payah, Sugik akhirnya berhasil keluar dari derasnya arus. “Saya sendiri sudah tidak kuat sehingga tidak bisa menyelamatkan teman saya,” terang Sugik.(bib/pri/JPG)

sumber:JawaPos.com

0 komentar:

Post a Comment