Banner 1

Wednesday 29 March 2017

Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Rumah Amblas di Cidadap Cianjur


CIANJUR – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tanah bergerak dan membuat sedikitnya dua rumah warga di Desa Cidadap amblas. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17:00 WIB, namun tidak memakan korban jiwa.

Masing-masing rumah warga milik Tarmudin (26) dan Ahmad Hambali (42) di Kampung Ciranca RT5/RW4 dan Kampung Cimapag RT3/RW3, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur kini membutuhkan perhatian serius.

Kepala Desa Cidadap, Budiman mengatakan, sudah mengajukan tembusan melalui laporan secara jelas kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur. Kini, pihaknya hanya tinggal menunggu bantuan saja dan semoga bisa terealisasikan secepatnya.

”Akibat bencana alam ditaksir mencapai sekitar Rp33 juta, masih beruntung tidak ada korban jiwa akibat amblasnya rumah akibat pergerakan tanah,” jelasnya.

Ahmad dan Tarmudin mengaku, saat kejadian tengah berada di rumah kumpul bersama keluarga.

”Kalau rumah saya sekitar Rp 15 juta dan tetangga itu katanya sekitar Rp 18 juta. Berharap segera ada bantuan dari Pemkab Cianjur melalui dinas terkait dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali hanya cukup satu kali saja,” tandas keduanya kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com).
(radar cianjur/mat)

sumber:POJOKJABAR.com,

0 komentar:

Post a Comment