Banner 1

Wednesday 29 March 2017

Rekor Gol Alexis Sanchez Bawa Cile Gusur Argentina


JawaPos.com - Sebuah rekor elok diraih Alexis Sanchez saat Cile menang 3-1 atas Venezuela pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Rabu (29/3) pagi WIB. Dengan sumbangsih satu gol di laga tersebut, Sanchez menyamai catatan Marcelo Salas sebagai top skorer sepanjang masa Cile dengan 37 gol.

Rekor itu dicatat Sanchez pada laga ke-108 bersama Cile. Gol dilesakkan melalui tendangan bebas yang bersarang di gawang Wuilker Farinez pada menit keempat. Sementara, dua gol Cile lainnya diciptakan melalui brace Esteban Paredes pada menit ke-7 dan 22. Hebatnya, kedua gol itu dikreasi oleh Sanchez.

Pada laga ini, Sanchez benar-benar merajalela. Dia hampir saja menyumbang assist tambahan jika Arturo Vidal mampu memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit ke-53. Namun upaya tuan rumah pada babak kedua tak membuahkan gol tambahan.

Sementara, Venezuela justru sanggup mencuri satu gol melalui sundulan Salomon Rondon pada menit ke-63. Sanchez nyaris saja mencatat gol kedua sekaligus menjadi top skorer tunggal Cile andai eksekusi penaltinya pada menit ke-78 tidak digagalkan Farinez.

Pada akhirnya, Cile harus puas bertahan dengan kemenangan 3-1 sampai laga tuntas. Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup membawa Cile menggeser Argentina dari posisi keempat klasemen Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol, yang menjadi batas akhir alokasi tiket otomatis ke Rusia.

Cile mengumpulkan 23 laga dari 14 penampilan, sedangkan Argentina turun ke peringkat kelima dengan 22 poin dari jumlah laga serupa. Posisi ini kian menyulitkan Argentina, yang harus melalui tiga laga ke depan tanpa Lionel Messi akibat skorsing dari FIFA.

Sementara di laga sebelumnya, Kolombia untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen berkat kemenangan 2-0 di kandang Ekuador. Dua gol Kolombia dicetak James Rodriguez pada menit ke-20 dan Juan Cuadrado menit ke-34. Kini, Kolombia mengoleksi 24 poin.

Akan tetapi, posisi mereka rawan tergusur Uruguay yang tertnggal satu angka dan baru akan menghadapi Peru pagi ini. Ekuador sendiri berada di peringkat keenam dengan 20 poin, terpaut dua angka di bawah Argentina.

SUSUNAN PEMAIN:

Cile (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 4-Mauricio Isla (Paulo Diaz 87'), 17-Gary Medel, 18-Gonzalo Jara, 15-Jean Beausejour; 20-Charles Aranguiz, 19-Pablo Hernandez (Carlos Carmona 87'), Arturo Vidal; 11-Eduardo Vargas, 9-Esteban Paredes (Cristopher Toselli 55'), 7-Alexis Sanchez

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Venezuela (4-2-3-1): 12-Wuilker Farinez; 21-Alexander Gonzalez (Victor Garcia 60'), 2-Wilker Angel, 3-Mikel Villanueva, 20-Rolf Feltscher; 11-Renzo Jose Zambrano, 8-Tomas Rincon (Arquimedes Figuera 84'); 14-Jhon Murillo, 10-Romulo Otero, 9-Darwin Machis (Adalberto Penaranda 67'); 23-Jose Salomon Rondon

Pelatih: Rafael Dudamel
sumber:JawaPos.com

0 komentar:

Post a Comment