Banner 1

Wednesday 29 March 2017

Kios Jujur, Cara Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Berantas Korupsi


CIANJUR – Sesuatu yang besar bermula dari hal yang kecil. Ungkapan itulah yang nampaknya cocok melekat pada salah satu kios andalan Fakultas Hukum (FH) Universitas Suryakancana (Unsur).

Kios andalan bernama Kios Jujur resmi kembali diaktifkan oleh Pusat Studi Anti Korupsi (PUSAK) pada Jumat (24/3/2017). Peresmian kios dihadiri seluruh jajaran anggota PUSAK termasuk pembimbing PUSAK, Dedi Mulyadi dan Dekan FH Henny Nuraeni. Prosesi acara diisi dengan doa bersama dan pemotongan pita sebagai simbol peresmian.

Tak sekedar kios biasa. Ternyata Kios Jujur pun terbilang unik. Dalam sistem pembayarannya, pembeli dapat memilih dan membeli barang sesuai keinginan. Nah, setelah mengambil barang, maka pembeli harus membayar sendiri dan menyerahkan nominal uang di tempat yang sudah disediakan.

Pembimbing Kios Jujur, Dedi Mulyadi mengatakan, Kios Jujur merupakan salah satu program andalan PUSAK. Ia berharap, keberadaan dan manfaat Kios Jujur dapat berlanjut dan mendapat respon serta dampak positif bagi mahasiswa FH.

“Sebagai upaya dalam memberantas perilaku korupsi, karena kejujuran itu sesuatu yang sederhana namun pelaksanaannya tidak mudah. Dengan Kios Jujur dan hal-hal kecil seperti ini semoga mampu memotivasi rekan mahasiswa untuk berlaku jujur bebas korupsi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pusak, Ari menambahkan, sistem bayar sendiri menjadi ujian tersendiri bagi mahasiswa apakah jujur atau tidak.

“Daripada kita ngomongin soal berantas korupsi melulu jauh-jauh, mari berdayakan kejujuran dari hal terkecil seperti ini,” ungkapnya.
(radar cianjur/yaz)

sumber:POJOKJABAR.com,

0 komentar:

Post a Comment