Banner 1

Wednesday 19 April 2017

Warga Depok Digegerkan Teror Koper Hitam


DEPOKSenin (17/04/2017) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, warga jalan H. Nirun RT01/01, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok digegerkan dengan penemuan tas koper hitam yang sangat mencurigakan karena posisinya yang terletak di dalam semak-semak halaman rumah salah seorang warga.

Pemilik rumah yang diketahui bernama Tusin (62) mengatakan, dirinya pertama kali mengetahui adanya tas tersebut di halaman rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu dirinya diberitahu sang istri yang baru pulang belanja.
“Istri saya yang pertama kali mengetahuinya, dia ngomong ke saya kalau menemukan benda mencurigakan, tas koper di semak-semak depan rumah,” kata Tusin saat di temui Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Segera Tusin mengecek dan membenarkan adanya benda mencurigakan tersebut. Tak ingin mengambil resiko, Tusin segera melaporkan penemuan tersebut kepada ketua RT dan RW setempat. Tak menyangka berita langsung menyebar ke warganya, sehingga banyak warga yang langsung mengerumuni rumahnya.

“Mungkin warga menyangkanya bom, tapi kalau saya menyangkanya barang curian, makanya saya tak berani membuka, takut salah,” lanjut pensiunan pegawai swasta tersebut.

Tak lama kemudian pihak kepolisian segera datang dan langsung mensterilkan tempat tersebut dengan memberikan garis polisi. “Saya juga tidak menyangka kalau rumah jadi ramai gini,” katanya.

Sementara itu, Waka Polsek Sukmajaya, AKP Syah Johan membenarkan adanya laporan warga terkait penemuan benda mencurigakan berbentuk tas koper berwarna hitam. Pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pagi tadi kami dapat laporan dari warga ada tas koper warna hitam di tinggal seseorang dan kami langsung mendatangi TKP,” katanya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Johan mengatakan, sebelum melaporkan kepada pihak kepolisian warga sempat mencari siapa pemiliknya dari tas tersebut. “Karena tidak menemukan pemiliknya maka warga melaporkan kepada pihak kepolisian,” katanya.

Pihak kepolisian yang mendatangi TKP pun tak berani membuka isi tas tersebut hingga akhirnya Tim Gegana dari Brimob Kelapa Dua datang sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung menaklukan isi tas tersebut.

“Setelah dibuka tim gegana, ternyata hanya berisi pakaian, Sampaisaat ini belum ketahuan itu milik siapa, dan kami akan selidiki, apakah ini hasil curian atau memang ditinggal secara sengaja,” lanjut Johan.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment