Banner 1

Tuesday 11 April 2017

Mencuat Isu Bentrok Susulan Antar Kedua Ormas, Ini Kata Kapolres Sukabumi


SUKABUMI – Pasca insiden bentrok dua ormas di Jalan alternatif Cikidang pada Minggu (09/05/2017) lalu.

Tersebar kabar akan ada aksi susulan dari salah satu ormas yang berasal dari Cianjur ke Cibadak. Polisi pun dikabarkan saat ini tengah siaga disetiap titik perbatasan.

Dari informasi yang beredar, ada beberapa titik yang penjagaannya diperketat, tujuannya yakni untuk menyekat supaya ormas tersebut tak berhasil masuk ke area Cibadak demi menghindari konflik berkepanjangan.

Titik yang dikabarkan diperketat penjagaannya seperti di Lapang Lodaya, Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak. Selanjutnya di Simpang Tiga Cikidang, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak.

Titik selanjutnya yakni di jalan alternatif Cikidang dan selanjutnya anggota yang lain melakukan patroli.

Namun, saat wartawan Radar Sukabumi mengkonfirmasi kebenaran informasi itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Mokh Ngajib membantahnya dengan tegas.

Menurutnya, informasi tersebut sangatlah tidak benar alias hoax

“Tidak ada mas. Informasi itu sangat tidak benar,” ujar Ngajib kepada Radar Sukabumi.

Menurut Ngajib, saat ini suasana Sukabumi khususnya di lokasi insiden bentrokan sudah kondusif.

Ia meminta supaya seluruh pihak menjaga kondusifitas Sukabumi dan tidak menyebarkan hal atau informasi tidak benar alias hoax yang mengarah kepada provokasi.

“Semua sudah kondusif. Mohon bantuan dari semuanya khususnya media untuk sama-sama kondisikan situasi yang sudah kondusif ini. Penyebar berita bohong yang meresahkan masyarakat, bisa diproses secara hukum,” ancamnya.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Pamuruyan Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak, Irfan Rifaudin (30) mengaku was-was dan khawatir atas kebenaran informasi itu.

Ia dan juga masyarakat lainnya berharap aparat keamanan khususnya Polisi dan TNI selalu siaga atau tetap berpatroli sampai kondisi benar-benar kondusif.

“Kami sempat mendengar informasi itu. Selaku masyarakat biasa, jujur saja kami merasa khawatir jika informasi itu benar. Kami berharap, aparat keamanan terus berpatroli sampai kondisi benar-benar kondusif,” singkatnya.
(ren)
sumber:POJOKAJABAR.com,

0 komentar:

Post a Comment