Banner 1

Wednesday 12 April 2017

Sedih Deh… Tugu Mamaos Ikon Cianjur Dibongkar


CIANJUR – Tugu Mamaos ikonik khas Cianjur yang dibangun di pusat kota, akhirnya dibongkar Pemkab Cianjur, Senin (10/4/2017) malam, pukul 23.00 WIB.

Pembongkaran tugu simbol Kabupaten Cianjur sebagai kabupaten santri yang berakhlak baik itu dilakukan malam hari agar tak terjadi kemacetan lalu lintas. Tak tanggung-tanggung, pembongkaran di bawah pengawasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur itu sampai mengerahkan satu unit alat berat.

Kabar yang beredar, tugu berusia puluhan tahun yang sering jadi lokasi berkumpul favorit para demonstran mahasiswa itu bakal disulap menjadi Tugu Lampu Gentur. Kabar lainnya menyebut bakal dibangun Tugu Ayam Jago.

Kabid Gakda Trantibum, Sulaeman Madna yang menyebut, pihaknya kala itu hanya mengawasi proses pembongkaran, membantu aparat kepolisian yang juga bertugas melakukan upaya rekayasa lalu lintas.

Sulaeman menyebut, bukan hanya tugu saja, kawasan sekitar tugu juga akan dirapikan guna kepentingan pelebaran jalan pusat kota. Seperti diketahui, Pemkab Cianjur sudah lama mewacanakan pelebaran jalan pusat kota untuk mengurai kemacetan. Pelebaran jalan berdampak pada areal parkir Hypermart. Selain itu, beberapa pekan sebelumnya, Pos Polisi Cepu Delapan juga kena imbas. Alhasil, pos tersebut kini harus berpindah tempat.

“Yang dibongkar bukan hanya tugu, tapi juga areal sekitar tugu. Ini, papan billboard juga kena. Tiang listrik juga akan kena nantinya. Yang jelas, kami akan terus mengawasi prosesnya sampai selesai. Lebih detailnya, sekali lagi, ke Dinas PUPR,” tegas Sulaeman.
(radar cianjur/lan)

sumber:POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment