Banner 1

Thursday 13 April 2017

Presiden Jokowi Datang ke Cirebon, Ini Lokasi yang Akan Dikunjungi


CIREBON – Kunjungan Presiden Joko Widodo kali ini disambut hangat warga Cirebon. Pasalnya, hari ini Kamis (13/4/2017) Jokowi akan menghadiri Haul Al Marhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren.

Kedatangan Jokowi ke pesantren yang ada di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura tidak sendiri. Dia didampingi oleh sang istri, Iriana.

Bukan hanya itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan istrinya, Netty pun turut mendampingi Jokowi di Cirebon.

Kedatangan Jokowi memang bukan yang pertama ke Cirebon. Bahkan, sebelumnya Jokowi dijadwalkan datang pada bulan Januari 2016 silam. Tapi, hal tersebut tak kunjung terealisasi.

“Ini bukan pertama kalinya Pak Jokowi ke Cirebon. Waktu pemilu Pak Jokowi juga datang,” kata Ketua Panitia Haul Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Muhammad Anas.

Pada kunjungannya kali ini, Jokowi juga akan mendatangi pertemuan dengan para kiai. Selanjutnya, Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama gedung serbaguna Indoor Sport Hall dan Auditorium Mba Muqoyyim.

“Pak Jokowi juga akan ke Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren,” jelasnya.

Lokasi tersebut berada di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura. Agenda Presiden tak hanya itu. Orang nomor satu di Indonesia tersebut akan datang ke Stadion Ranggajadi.

Di sana, Jokowi akan membagikan sertifikat kepada masyarakat yang ada. Stadion tersebut berada di Desa Sumber, Kecamatan Sumber.

“Nantinya Pak Jokowi akan makan siang di Rumah Makan Empal Gentong H Apud,” ucapnya.

Tempat makan tersebut berlokasi di Desa Tegal Tani, Kecamatan Tengah Tani. Usai dari sana, Jokowi akan jalan ke alun-alun Kasepuhan yang ada di Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Kasepuhan.

“Di sana akan ada pembagian KIS, PMT, PKH, dan KIP kepada masyarakat,” pungkasnya.
(ana/pojokjabar)

sumber:POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment