Banner 1

Wednesday 12 April 2017

Teror-teror Air Keras yang Jadi Sorotan Dunia

Jakarta - Penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dengan menggunakan air keras membuat sejumlah tokoh di negeri ini geram. Pengusutan tuntas pelaku dibalik teror tersebut terus disuarakan, tak hanya oleh tokoh ternama tapi juga masyarakat.

Belum diketahui motif apa dibalik teror dengan air keras itu. Hingga kini polisi masih terus menyelidikinya. Tak cuma Novel, sejumlah kasus serangan air keras di negara lain juga menyita perhatian.

Motifnya pun beragam. Ada yang disebabkan karena cemburu hingga balas dendam karena sakit hati. Berikut ulasannya yang dihimpun detikcom dari berbagai sumber:


1. Model Katie Piper Diserang Air Keras Oleh Suruhan Kekasihnya

Katie Piper adalah seorang model dan juga presenter. Ia seringkali tampil dalam beberapa program televisi dan menjadi runner-up ajang kecantikan Miss Winchester. Kejadian penyiraman air keras di wajahnya tak pernah terduga dalam hidupnya.
Wajah Katie Piper sebelum kena serangan air keras.  
Wajah Katie Piper sebelum kena serangan air keras. Foto: Internet


Katie menjalin hubungan dengan David Lynch setelah keduanya sering berkirim pesan melalui Facebook pada 2008 lalu. Setelah 2 minggu terus berkomunikasi, muncul keraguan dari Katie dan David pernah memukulnya di sebuah kamar hotel di London.

Katie setelah dioperasi plastik berkali-kali akibat terkena siraman air keras. Katie setelah dioperasi plastik berkali-kali akibat terkena siraman air keras. Foto: Internet


Kemudian Katie kembali ke flatnya. Dua hari kemudian, David meminta Katie untuk datang ke sebuah kafe. Tak disangka, itu hanyalah jebakan untuk Katie.

Ternyata David menyuruh seseorang bernama Stefan Sylvestre untuk menunggu di luar flat Katie. Di situ Stefan menyiram cairan asam sulfur ke wajahnya.

Kekasih Katie yang menjadi otak penyerangan dengan air keras.  
Kekasih Katie yang menjadi otak penyerangan dengan air keras. Foto: Internet

Katie berteriak kesakitan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Wajahnya terbakar dan mata sebelah kirinya buta. Dia sempat menjalani beberapa kali prosedur operasi plastik.

Penyerangan terhadap Katie terekam CCTV. Pelaku ditangkap dan dipenjara. Sementara David juga ditangkap polisi dan mendapat hukuman seumur hidup.


2. Satu Keluarga asal China Disiram Air Keras di London

Satu keluarga asal China disiram menggunakan air keras di London Utara, Inggris. Orangtua beserta anak lelaki mereka yang baru berusia 2 tahun terluka.

Kejadian bermula saat seorang suami dan istri yang berusia 40 tahun dan 36 tahun tengah berjalan kaki di Islington bersama anak mereka. Tiba-tiba saja seorang pria mendekati dan menyiram wajah sang ayah dengan air keras.

Cairan berbahaya tersebut juga mengenai istri dan anak. Salah seorang saksi yakni pemilik toko, Murat Kayran mengatakan korban lari ke tokonya untuk membeli air mineral.

"Mereka adalah keluarga asal China. Korban perempuan langsung berlari ketika hal itu terjadi dan mengatakan bahwa mereka diserang air keras. Ia membeli 3 botol lebih untuk disiramkan ke wajah suaminya," ucap Murat, Senin (10/4).

Keluarga tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit. Polisi setempat mengatakan ibu dan anak mengalami luka kecil. Sementara ayah harus mendapat perawatan intensif. Pelaku masih diburu hingga saat ini.


3. Salah Alamat untuk Balas Dendam, Pria Ini Malah Disiram Air Keras

Hidup Andreas Christopheros berubah total, wajahnya pun tak lagi sama. Dia diserang mendadak dengan menggunakan air keras saat membuka pintu rumah.

Peristiwa miris tersebut terjadi pada 9 September 2014 lalu. Saat itu, Andreas membukakan pintu rumahnya. Di depan pintu ternyata berdiri David Phillips. David adalah seorang dekorator dari East Sussex. Dia sudah menggenggam botol yang berisi cairan asam.


Andreas bersama buah hatinya sebelum disiram air keras.  
Andreas bersama buah hatinya sebelum disiram air keras. Foto: Internet

David yang berjarak dekat dengan Andreas tiba-tiba saja menyiramkan cairan tersebut sambil mengucapkan,"Ini untuk kamu, sahabat."

Andreas langsung meraung kesakitan dengan begitu kencangnya. Sang istri langsung menuju pintu sambil menggendong anak mereka. Ia langsung syok dan menyiramkan air sebanyak mungkin ke wajah Andreas.

Wajah Andreas hancur usai disiram air keras. 
Wajah Andreas hancur usai disiram air keras. Foto: Internet


Setelah dibawa ke rumah sakit, Andreas sempat mengalami koma selama empat hari.

Pelaku penyiraman air keras ternyata salah alamat saat melakukan serangan balas dendam. Ia mengira Andreas adalah orang yang telah melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu anggota keluarganya.

David akhirnya ditangkap dan dihukum seumur hidup.


4. Tolak Menikah, Sonali Diserang 3 Pria dengan Air Keras

Seorang perempuan asal Dhanbad, India, Sonali Mukherjee disiram dengan air keras oleh seseorang pada 2003 lalu. Saat itu ia masih berusia 18 tahun. Wajahnya rusak permanen.

Sonali diserang oleh tiga pria yakni Tapas Mitra, Sanjay Paswan dan Bhrahmadev Hajra. Motif serangan karena Sonali menolak untuk menikah dengan Tapas.

Wajah Sonali sebelum dan sesudah terkena air keras. Wajah Sonali sebelum dan sesudah terkena air keras. Foto: Internet


Ketiganya menyerang Sonali untuk balas dendam. Saat Sonali tengah tidur, ketiga pria ini masuk ke dalam kamarnya dan menyiram air keras ke wajahnya. Sang adik yang turut tidur bersama Sonali jugga ikut kena siraman cairan asam tersebut.

Sonali dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi sebanyak 22 kali. Sementara pelaku dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara. 

ent.sumber:(pojokjabar)

0 komentar:

Post a Comment