Banner 1

Tuesday 18 April 2017

Gerindra Enggan Usung Kader Eksternal?


BEKASI – Partai Gerindra sepertinya kapok mendukung kader eksternal maju di pesta demokrasi. Karena partai besutan Prabowo Subianto ini sudah merasakan konsekuensinya jika tidak mengusung kader internalnya di pemilihan kepala daerah.

Oleh karena itu, di Pilgub Jawa Barat 2018, Partai Gerindra akan mendorong kader internal. Karena jika bukan kader internal, perlu dipertanyakan loyalitas dan itegritasnya.
“Partai mendorong kader yang bukan dari luar partai. Mereka yang dari luar partai integritas dan loyalitasnya perlu dikaji ulang,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung kepada Radar Bekasi.

Fokus mengusung kader internal, kata Tanjung, setelah wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima pinangan Partai Nasdem untuk maju di pilgub 2018. Menurut dia, sikap lelaki yang biasa disapa Kang Emil tersebut sudah mencederai kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra.

Saat ini, lanjut Tanjung, ada beberapa kader yang mendapat dorongan dari bawah agar maju di pesta demokrasi. Di antaranya ialah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi.

“Beliau yang paling terdepan mendapat dorongan dari kader di bawah untuk maju di Jawa Barat,” ucapnya.

“Karena jika kader punya tahapan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dijaga untuk menjaga kepercayaan partai,” tambahnya.

Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment