Banner 1

Thursday 20 April 2017

Inovasi Baru, Mahasiswa IPB Bogor Kembali Ciptakan Masker Aromaterapi


BOGOR – Masker jamaknya digunakan pengguna kendaaran umum untuk menghindari debu dan asap kendaraan bermotor. Nah, mahasiswa IPB Bogor berhasil menciptakan masker unik tidak hanya menangkis polusi,

tetapi juga membuat penggunanya menjadi lebih rileks. Namanya, Kerophy, alias masker aromatheurapy.
Masker ini menggabungkan fungsi masker kain dengan metode aromaterapi. Sifat unik aromaterapi membuatnya mudah terserap ke dalam kulit dan menyebar ke sistem tubuh. Aroma terapi dapat meningkatkan aliran darah, mengurangi stres, dan memberikan kenyamanan.

Sakinah Ulfiyanti bersama Pradila Maulia, M Arif Rahmatullah, Pradita Maulia, dan Faizal Amir adalah otak di balik inovasi unik ini.

Mahasiswa Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (FEMA-IPB) ini  melakukan inovasi dengan tujuan untuk menambah nilai jual masker yang diikutsertakan pula pada kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)-K.

Harapannya masker yang dimodifikasi dengan aromaterapi  dapat memberikan efek rileks bagi penggunanya sehingga tingkat stres dapat dikurangi.

“Alasan menggunakan aromaterapi karena merupakan terapi kesehatan yang aman serta nyaman.  Dimana kami  menggunakan minyak esensial hasil ekstraksi bunga, daun, buah dan bagian tumbuhan lainnya,” jelas Sakinah Ulfiyanti.

Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment