Banner 1

Tuesday 11 April 2017

Ingat! Daftar Polisi di Polres Cianjur Tak Dipungut Biaya


CIANJUR – Memasuki akhir masa pendaftaran calon taruna-taruni Polri tahun 2017 ini, Polres Cianjur terus mengingatkan kepada calon pendaftar untuk tidak mempercayai pihak manapun yang memberi iming-iming bakal mulus melangsungkan seleksi tarun-taruni Polri dengan syarat harus memberikan uang pelicin dalam jumlah yang tidak sedikit.

Kabag Sumda Polres Cianjur, Kompol Bambang Sugito menegaskan, baik proses pendaftaran maupun seleksi calon taruna-taruni Polri tidak dipungut biaya sedikitpun.

Pria yang sudah delapan bulan berdinas di Cianjur tersebut mengingatkan agar masyarakat jangan mudah tertipu serhadap sejumlah oknum ataupun calo penerimaan taruna-taruni Polri.

Baca Juga : Minat Jadi Anggota Polri? Yuk Daftar di Polres Cianjur, Jangan Lupa Persyaratannya

“Perlu diingat, tahapan seleksi ini tidak dipungut bayaran sepeserpun. Kalaupun keluar biaya, itu mungkin khusus yang dari luar kota tempat dilaksanakannya seleksi, itupun untuk biaya hidup, bukan untuk biaya yang lain-lain. Kalau ada yang seperti itu, segera laporkan,” tegas Bambang.

Bambang mengakui, momentum seperti ini memang kerap dimanfaatkan pihak tertentu untuk meraup keuntungan dengan cara melakukan penipuan berkedok seleksi penerimaan taruna-taruni Polri. Padahal, kata Bambang, seleksi dilakukan dengan tahapan yang sangat ketat. Mulai dari pemeriksaan fisik, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kejiwaan hingga psikotes.

“Saya dulu daftar tidak pakai uang sepeserpun. Kalau memang ingin bergabung, persiapkan segala sesuatunya dengan baik, bukan cari jalan pintas. Manfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Kita kan seleksi putra-putri terbaik yang akan bergabung di keluarga besar Polri,” tandasnya.
(radar cianjur/lan)

sumber:POJOKJABAR.com,

0 komentar:

Post a Comment