Banner 1

Tuesday 11 April 2017

Waduh… UNBK di Jawa Barat Alami Banyak Masalah


BANDUNG – 14 persen dari peserta 196.768 siswa SMA di Jawa Barat masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Hal tersebut diakui Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Ahmad Hadadi di SMA Negeri 20 Kota Bandung, Jalan Ciliwung, Senin (10/4/2017).

“Sekitar 47.592 siswa yang UNKP, sementara sisanya sudah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” jelas Ahmad kepada wartawan.

Beberapa kota yang melaksanakan UNBK 100 persen yaitu Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar. Sedangkan Kabupaten yang sudah 100 persen, yakni Kabupaten, Kabupaten Karawang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis.

Ia mengakui, pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah masih ada yang berlangsung dua sesi dalam sehari. SMA Negeri 20 Kota Bandung misalnya, yang pelaksanaannya dua sesi dalam sehari dikarenakan kurang komputernya.

Tak hanya dua sesi, Ahmad pun menyebut masih ada sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak tiga sesi dalam sehari. Namun ia belum mendata jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK lebih dari satu sesi.

“Saya belum hitung berapa SMA yang gabung serta beberapa SMA yang tidak memiliki komputer,” ujar Ahmad.

Kendati demikian, Ahmad mengaku belum mendapatkan laporan soal kendala dalam pelaksanaan UNBK hari ini.

“Saya tanya ke pengawas tidak ada permasalahan. Semua sesuai rencana sehingga bisa dibuka 7.30 WIB,” pungkasnya.
(nda)
~ UNBK di Jawa Barat ~

 sumber:POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment