Banner 1

Tuesday 18 April 2017

Warga Cinere Depok Siap Perangi Terhadap Narkoba!



DEPOKPasca Badan Narkotika Nasional (BNN) menggrebek rumah di Jalan Bumi Ismaya RT03/08 dan dan bengkel motor di Jalan Delima ujung RT1/5 Kelurahan/Kecamatan Cinere, yang dijadikan produksi sabu. Rabu (12/04/2017), pengurus lingkungan, tokoh mayarakat,tokoh agama, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Babinkamtibmas gelar rapat konsolidasi di Kantor Kelurahan Cinere.

Dari hasil pertemuan tersebut, menghasilkan sejumlah kesepakatan diantaranya meningkatkan kewaspadaan terhadap kehadiran orang luar, mengintensifkan pembinaan remaja melalui kegiatan positif dan menggiatkan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat.
Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengaku, sangat terpukul dengan peristiwa yang terjadi pada Senin malam. Itu karena pada waktu yang bersamaan, remaja karang taruna (Katar) sedang berkumpul dirumahnya. Peretemuan itu, guna membahas rencana penyelenggaraan Raker Karang
Taruna. Tapi apapun itu, hal ini tentu menjadi pelajaran yang sangat berharga. Dan kejadian seperti ini tidak boleh lagi terulang.

“Kami sengaja mengumpulkan ketua lingkungan dan tokoh masyarakat untuk mencarikan solusi agar permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi di Cinere,” jelas Pupung kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (12/04/2017).

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Cinere, Zamroni Zonal menyatakan, penanggulangan masalah narkoba tidak bisa dilakukan satu pihak saja. Namun, harus didukung semua elemen masyarakat dan dimulai dari keluarga.

“Hari ini (kemarin red) kami akan membuat kesepakatan terkait penanggulangan penyalahgunaan narkotika. Dan kami berharap semua komponen masyarakat dapat mendukung komotmen ini. Apalagi itu guna menseterilkan Cinere dari peredaran barang haram tersebut,” ungkap Zonal.

Masih diloaksi yang sama, tokoh masyarakat Cinere H. Yatin Triwiratno meminta kepada para stakeholder dan aparatur Kepolisian untuk meningkatkan sinergitas dalam upaya memberantas Narkoba. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepihak berwajib jika mencurigai di wilayahnya terdapat aktivitas bisnis Narkoba. “Jangan takut untuk melapor,” tegas Yatin.


Sumber :  POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment