Banner 1

Monday 17 April 2017

Ayo Para Goweser…. Boleh Dijajal Nih Trek Anaconda Hambalang, Kabupaten Bogor


BOGOR – Bagi goweser, jalur anaconda Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, bukan lintasan yang baru. Ya, jalur ini memang dikenal dengan tanjakannya yang dijamin membuat dengkul kaki sedikit nyut-nyutan. Awal start, pesepeda akan disuguhi tanjakan.

Di jalur awal ini atau etape pertama, lintasan atau trek masih didominasi jalanan aspal yang sedikit berbatu dan berlubang. Nah, dietape kedua, pesepeda bisa sedikit lega. Di jalur ini, ada beberapa turunan.
Tetapi, di etape ini goweser harus berhati-hati. Sebab, lintasan masih banyak berbentuk tanah serta krikil keras. Begitupun dengan turunan yang memiliki banyak kelokan diselingi dengan tanjakan.

Namun, selama melintasi jalur ini, goweser akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Sepanjang lintasan akan terlihat bukit karang di sisi kanan dan kiri. “ Lumayanlah untuk melatih kekuatan kaki dan dengkul,” kata Ahmad Sogiri, pesepeda asal Jakarta yang sengaja ingin menjajal trek anaconda Hambalang.

Menurut dia, trek ini ia ketahui dari beberapa rekannya yang juga memiliki hobi bersepeda. Ia pun mengaku penasaran. Bahkan, sebelum mencicipi trek ini, ia sempat mencari informasi di mesin pencari google.

“ Treknya luar biasa, meski ‘menyiksa’,” katanya sambil tertawa lepas.

Senada dikatakan Buchori. Pesepeda yang juga berasal dari Jakarta ini penasaran dengan informasi yang didapat dari komunitas sepedanya. “ Penasaran aja kayak apa sih treknya. Ternyata luar biasa capeknya,” ucapnya sambil tersenyum.

sumber : pojokjabar.com

0 komentar:

Post a Comment