Banner 1

Wednesday 12 April 2017

Antralina VI, Sarang Pelatih Tempur di Tanah Jampang Tengah Sukabumi




SUKABUMI – Untuk kesekian kalinya, Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir VI Antralina Jampang Tengah melakukan latihan tempur kepada puluhan prajurit Korp Marinir.

Kali ini, tidak kurang sebanyak 81 personil prajurit ditempa dengan latihan latihan khas ala marinir, mulai dari latihan di medan laut dan terakhir di medan darat dengan berjalan kaki mulai dari Pantai Palabuhanratu hingga lokasi Puslatpur Jampang Tengah.

Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir VI Antralina Jampangtengah Mayor (Mar) Aminudin menjelaskan, sejauh ini, kegiatan latihan tempur di kesatuan Korp Marinir sudah menjadi rutinitas.

Di mana, tidak hanya untuk melatih prajurit biasa namun juga melatih sejumlah perwira dan bintara yang mengisi jabatan di Korp Marinir.

“Inti dari kegiatan ini adalah melatih komandan pleton, Regu, kepala seksi di Korp Marinir khususnya. Agar bisa melaksanakan setiap penugasan yang dibebankan oleh pimpinan kepada Korp Marinir,” bebernya kepada Radar Sukabumi, disela kegiatan Latihan tempur, Sabtu (8/04/2017).

Bahkan, Puslatpur yang diklaim sebagai sarang pelatih tempur di tanah Jampang, khususnya Korp Marinir ini, dinilai sebagai upaya untuk mengetahui kekuatan personil.

Terutama mereka yang memiliki jabatan stategis di Korp Marinir. Seperti, komandan pleton, regu maupun kepala seksi.

“Jadi, ini bagian melatih dan merifres mereka ulang, untuk mengetahui seberapa jauh mereka mengambil tindakan sebagai pimpinan satuan. Karena, satuan terkecil korp marinir ketika mampu melaksanakan tugas jadi wujud keberhasilan tugas,” beber Komandan berpangkat kembang satu ini.

Dikatakan Aminudin, dalam porsi latihan yang nantinya didapatkan personil prajuit. Pihaknya telah merencanakan jadwal latihan yang ketat.

Di mana, kegiatan latihan kali ini akan berlangsung selama 12 hari. Dari tanggal 8 April hingga 17 April mendatang.

“Area latihan, akan menyesuaikan dengan tugas pokok marinir yakni pendaratan dari laut kemudian operasi darat sampai selesai dari wilayah Palabuhanratu sampai terkahir dengan operasi darat di Jampang Tengah. Semua rute, itu akan di jalankan dan semuanya dilakukan dengan berjalan kaki,” bebernya.

Selain itu, dengan adanya latihan tempur kali ini, Aminudin berharap, Korp Marinir selalu mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas yang dibebankan oleh pimpinan.

“Harapannya, kita bisa melaksanakan dengan baik, kemudian tugas pokok bisa tercapai, dan kami siap melaksanakan tugas kapanpun,” terangnya.

ent.sumber:(pojokjabar)

0 komentar:

Post a Comment