Banner 1

Tuesday 17 October 2017

Sejumlah Perlintasan Kereta Api di Bekasi Belum Aman


BEKASI – Beberapa perlintasan jalur kereta api di Kota Bekasi belum dilengkapi dengan palang pintu. Beberapa lintasan tersebut masih dioperasikan secara manual seperti di perlintasan Ampera, Durenjaya dan Bulak Kapal, Margahayu.

Berdasarkan pantauan di perlintasan Ampera, Duren Jaya, palang pintu yang digunakan di lintasan tersebut ialah bambu sepanjang kurang lebih tiga meter untuk menahan pengendara dari arah terminal Bekasi. Sementara itu, untuk arah sebaliknya tidak dibatasi.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mencatat ada sembilan jalur perlintasan kereta api di seluruh Kota Bekasi. Kepala Dishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, salah satu lintasan yang sesuai dengan aturan ialah di bulan – bulan.

“Yang sudah pasti itu di bulan – bulan, itu yang benar seperti itu,” kata dia.

Yayan mengakui bahwa masih ada perlintasan kereta api yang tidak sesuai. Pihaknya mengaku sudah berkirim surat ke Ditjen terkait untuk segera memasang palang pintu.

“Kalau ada yang di luar itu yang masih manual, itu yang kita minta ke kementrian supaya diberikan palang pintu untuk kemanan para mobil atau motor,” ucapnya.

Dirinya berharap, supaya pihak terkait dapat merespon masukan yang disampaikan pihaknya. Supaya, pengendara yang melintas bisa mendapatkan keamanan.

“Kita ingin dari kementrian, dirjen perkretaapian bisa lebih memperhatikan lah masukan – masukan dari kita, kita kan sudah minta supaya lintasan sebidang itu supaya pakai palang pintu. Sampai saat ini kan masih ada beberapa yang menurut versi kita, pengamatan kita itu belum aman,” ucapnya.

Diketahui bahwa, sempat ada satu unit kendaraan roda empat yang tertabrak kereta karena memaksa masuk saat ada kereta yang lewat diperlintasan kereta api.
(neo)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment