Banner 1

Tuesday 17 October 2017

PMI Kota Bogor Latih Pembina PMR Siaga Bencana


Puluhan pembina dan fasilitator palang merah remaja (PMR) Kota Bogor mengikuti pelatihan yang diselenggarakan PMI Kota Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala, Sabtu (14/10/17).

Wakil ketua 1 PMI Kota Bogor, Adang Suhadang mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini merupakan orientasi kepalangmerahan sebagai upaya melegalkan posisi mereka di sekolah masing-masing.

Adang menjelaskan, ada tujuh materi yang disampaikan dan ditekankan dalam pelatihan atau orientasi tersebut. Seperti materi kepemimpinan, managemen PMR, pertolongan pertama dan lain-lain.

“Mereka ini mengikuti pelatihan untuk melegalkan posisi mereka di sekolah masing-masing, dan juga mematangkan materi yang mereka kuasai,” ucapnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Sebanyak 53 pembina yang terdiri dari para guru tersebut, berasal dari sejumlah sekolah tingkat SD-SMA yang nantinya akan membagikan ilmu yang didapatkan ke anak-anak PMR di sekolah.

Adang menjelaskan, minimal, setelah mengikuti pelatihan ini, para pembina ini bisa mewujudkan sekolah mereka masing-masing menjadi sekolah yang siaga bencana.

“Setelah ilmu yang mereka dapatkan diberikan ke anak-anak PMR, diharapkan dari situ, PMR di sekolah sangat siaga bencana, cepat tanggap,” ungkap Adang.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment