Banner 1

Tuesday 17 October 2017

Macet, Satu Jembatan Bailey di Cigombong Bogor Tak Efektif


Satlantas Polres Bogor terus menganalisa tingkat kemacetan di Jembatan Cisalopa di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong. Hasilnya, perlu dibangun dua jembatan bailey.

“Kondisinya sungguh memprihatinkan. (Jembatan Cisalopa) tinggal menunggu waktu untuk ambruk,” ujar Kasat Lantas Polres AKP Hasby Ristama kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Minggu (15/10/2017).

Hasby mengatakan, kemacetan kian krodit di kawasan tersebut. Kepolisian telah bekerjasama dengan Kementerian PUPR segera merencanakan pembangunan jembatan ideal.  Namun, sebelumnya akan dibuat dulu jembatan bailey.

Awal mula perencanaan, sambungnya, adalah dua buah. Namun karena harus menggunakan tanah masyarakat, maka perlu memberikan pengertian khusus. Tujuannya agar dapat digunakan untuk jembatan bailey yang kedua.

“Kemacetan terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya sistem buka tutup yang menyesuaikan volume kendaraan,” cetusnya.

Hasby menjelaskan, sejak awal pihak kepolisian sudah menghimbau kepada para pengusaha truk. Terutama untuk mengoperasionalkan kendaraan pada malam hari, yakni pukul 19.00-05.00 WIB.  Namun kenyataannya masih banyak yang menggunakan jalur tersebut pada pagi hari.

Faktor kemacetan lain yakni  perilaku mengemudi yang tidak sabar. Tak jarang petugas harus berjuang keras mengurai arus lalu lintas agar lancar. “Petugas harus bolak balik mengecek jalur agar kendaraan tetap pada antriannya,” pungkasnya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment