Banner 1

Monday 16 October 2017

Dinkes Depok: Awas Musim Pancaroba Penyakit Berdatangan


DEPOK – Musim pancaroba atau pergantian musim sudah datang. Tak ayal, sejumlah jenis penyakit akan hingga ditubuh manusia. Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, meinta khalayak Kota Depok berhati-hatai dan menjaga kondisi badan.

Kasie Pelayanan Medis (Yanmed) RSUD Kota Depok Dayu Satriani mengatakan, panca roba ini beragam penyakit yang menyerang tubuh, seperti gangguan saluran napas atau infeksi saluran pernapasan, diare, typoid (demam), flu, pilek, batuk dan lainnya.

“Terhindar dari penyakit yang biasa muncul saat pergantian musim dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi,”ujar Dayu, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (13/10/2017).

Dayu mengungkapkan, kemunculan penyakit yang mudah menyerang di waktu perubahan iklim menjadi tinggi. Terutama pada awal perubahan musim pancaroba, karena banyaknya bakteri atau virus yang mencemari lingkungan sekitar, sehingga daya tahan atau stamina lemah.

Untuk menghindari virus yang membuat stamina menjadi lemah, dia menyarankan, berolahraga, banyak mengkonsumsi sayur, buah dan air putih, mengkonsumi vitamin, dan rajin cuci tangan saat sebelum makan.

“Kalau bisa sebelum menyuapi anak, setelah keluar dari kamar kecil, setelah kontak dengan hewan dan lainnya. Karena dengan cuci tangan akan menghindarkan dari beragam virus maupun bakteri,” bebernya.
(radar depok/irw)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment