Banner 1

Monday 28 November 2016

Tega! Biro Travel Umrah Tipu 64 Jamaah Asal Kota Bogor

PROTES: Belasan calon jamaah umrah asal Kota Bogor mendatangi rumah orang tua pemilik travel umrah PT Ishof Albarjaya di Kedung Badak, karena tak kunjung mendapat kepastian keberangkatan, Minggu (27/11/2016). FOTO : Omer Ritonga / Radar Bogor.
POJOKJABAR.com, BOGOR – Praktik culas penipuan jamaah umrah terus terjadi. Kali ini menimpa 64 calon jamaah umrah asal Kota Bogor.
Mereka diduga ditipu Zamzam Damba Adnani, pemilik Travel Umrah PT Ishof Albarjaya. Ke-64 calon jamaah umrah ini, sedianya harus berangkat pada medio Mei 2014 silam. Namun, hingga kini tak kunjung diberangkatkan.
Mereka masing-masing menyetor dengan nominal berbeda-beda, mulai Rp16 juta, Rp20 juta, Rp21 juta hingga Rp23 juta.
Tak mendapat kepastian, belasan calon jamaah umrah tersebut mengontrog rumah orang tua Zamzam Damba Adnani, di Kampung Kedung Badak RT 06/01 No 35, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (27/11/2016).
“Kalau di rata-rata, Rp20 juta dikalikan dengan 64 calon jamaah, maka sudah ada Rp1,2 miliar lebih uang yang disetorkan. Terlebih, ke-64 calon jamaah umrah ini sudah melunasi pembayaran,” papar perwakilan jamaah kelompok pemberangkatan Mei 2014, Asep Khoerudin kepada wartawan, ketika ditemui di rumah orang tua pelaku.
Ia menjelaskan, kasus ini merupakan kasus lama yang belum tuntas dan sudah mengemuka sejak 2014 lalu. Namun tak kunjung mendapat perhatian. Pihak kepolisian juga terkesan jalan di tempat. Hingga kini kasusnya masih dalam tingkat penyidikan.
Sumber:pojok jabar

Uploader: M Ikhsan Ramdani

0 komentar:

Post a Comment