Banner 1

Tuesday 29 November 2016

Foto-foto Ribuan Santri Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta Demi 2 Desember Bikin Haru

Ribuan santri Ciamis berjalan kaki ke Jakarta demi Aksi Bela Islam III-2 Desember.
POJOKSATU.id, JAKARTA – Ribuan santri Ciamis memutuskan berjalan kaki demi mengikuti Aksi Bela Islam III 2 Desember mendatang setelah sempat dilarang menggunakan transportasi umum. Meski larangan itu dicabut pasca kesepakatan Polri dan GNPF MUI kemarin, namun ribuan santri Ciamis tetap melanjutkan aksi jalan kakinya.

“Peserta Aksi LongMarch sudah memasuki perbatasan ciamis-Tasikmalaya, selanjutanya dikawal oleh Polres Tasikmalaya Kota,” demikian informasi Twitter Binmas Polres Ciamis, Selasa (29/11/2016).

Bukan itu saja ribuan santri Ciamis juga seperti foto yang banyak diunggah netizen disambut warga di sejumlah wilayah termasuk ketika masuk wilayan Tasikmalaya.

Sejumlah netizen menyatakan keharuannya melihat kerelaan santri Ciamis berjalan kaki demi aksi 2 Desember.

“Ini yg gerakan jalan kaki dari Ciamis dahsyat betul efek getarnya…” ujar Sumantri Suwarno.

“Allahu Akbar!! #SemangatMuslim #SatuTubuh #Ibroh #Ciamis Jakarta, mari menjadi kaum Anshor yg bersiap menyambut saudara2-nya dr Makkah!,” ujar artis Peggy Melati Sukma.

Sebelumnya, Senin (28/11/2016) dalam konferensi pers bersama, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq menghimbau kepada jajaran Polda di seluruh daerah di Indonesia untuk tidak lagi melarang warganya yang akan ikut aksi 2 Desember. Hal itu juga sudah disepakati oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sementara Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir menghimbau kepada Umat Islam jika tidak bisa bergabung di Jakarta agar tetap menjalankan istighosah di masjid-masjid setempat mengenakan pakaian putih.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment