Banner 1

Friday 25 November 2016

Kasihan, Ratusan Warga Kabupaten Bogor Terserang Penyakit Kulit!

PENGOBATAN MASSAL: Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi (kanan) menyambangi lokasi pengobatan massal Rabu (23/11/2016). FOTO : Jaenal / Radar Bogor. 

POJOKJABAR.com, BOGOR – Ratusan warga  mengikuti pengobatan massal yang diadakan RSUD Leuwiliang di halaman kantor  Desa Dukuh, kemarin. Ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan nasional (HKN).

Para pasien berasal dari desa di sekitar TPA Galuga. Sebab, mereka mengeluhkan sering gatal-gatal akibat terserang penyakit kulit.

Ketua Harian HKN Kabupaten Bogor, Minna Hasniah menjelaskan, pihaknya menggelar kegiatan dari rangkaian HKN. Salah satunya pengobatan massal kepada warga yang terdampak TPA Galuga.

“Total ada 705 pasien dari tiga desa yang kami obati. Dengan berbagai penyakit kulit, batuk maupun lainnya,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (23/11/2016).

Ia juga menambahkan, pihaknya sengaja memilih lokasi pengobatan massal di Kecamatan Cibungbulang.

“Setelah kami survei, untuk penyakit kulit ada 20 persen saja. Sisanya batuk kronis. Kegiatan hari ini kami targetkan 1000 orang dari tiga desa dengan menyediakan beberapa dokter spesialis milik RSUD Leuwiliang,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dukuh Budi Kurniawan menuturkan, tidak hanya penyakit kulit saja yang diobati melainkan lainnya juga.“Saya harap ke depan warga kami bisa belajar hidup bersih juga meskipun dekat dengan TPA Galuga,” singkatnya.

sumber : pojokjabar.com

0 komentar:

Post a Comment