Banner 1

Wednesday 30 November 2016

Pemkot Bandung Berantas Pungli tanpa Operasi Tangkap Tangan


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gencarnya pemberantasan pungutan liar (Pungli) dengan aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT), namun Pemkot Bandung punya cara lain agar lebih efektif. Pemkot membabat Pungli dengan sistem yang sekarang ini sedang berjalan.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ada dua opsi untuk memberantas pungli di semua lapisan masyarakat yakni penyelidikan dan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Nah kalau saya sih ingin membabat habis pungli ini dengan regulasi. Kita menghilangkan perizinan manual dengan online, menghilangkan pertemuan manusia atau warga dengan petugas. Semua diselesaikan sistem,” tandas dia usai rapat dengan Inspektorat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Ruang Tengah Balai Kota Jalan Wastukancana Selasa (29/11/2016).

Menurut Ridwan, sekarang ini tengah upaya pemberantasan Pungli oleh pemerintah Presiden RI Joko Widodo di semua lapisan pelayanan masyarakat.

“Sesuai arahan, mulai dari pusat, provinsi dan tingkat kota. Kota Bandung akan membentuk tim Saber Pungli. Nah ketuanya saya, wakilnya dari pak Wakapolres dan Kasi Intel,” kata Ridwan.

Pemkot Bandung segera melakukan pelantikan dalam dua minggu ke depan, sehingga Kota Bandung, bisa memulai proses pemetaan modus yang biasa terjadi.”Agar pemberantasan bisa lebih efektif kalau sudah dipetakan,” ucapnya. (apt)

sumber : pojokjabar.com

0 komentar:

Post a Comment