Banner 1

Friday 25 November 2016

BPMK Kota Depok: Bangun Ketahanan Keluarga di Era Global


POJOKJABAR.com, DEPOK – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, menggelar kegiatan seminar parenting ketahanan keluarga di Ruang Teratai lantai 1 Balaikota Depok, Rabu (23/11/2016).

Dengan mengangkat tema ’Membangun Ketahanan Keluarga Pada Era Global’, diharapkan para orangtua memiliki pemahaman akan fase perubahan anak ke dewasa.

Kepala BPMK Kota Depok, Eka Bachtiar menyebutkan, teknologi itu ada baik dan buruknya, oleh karena itu kontrol dari orangtua tarhadap anak sangat diperlukan.


Agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak baik. Disini BPMK berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk terus menekan masalah sosial yang terjadi pada perempuan dan anak.

Eka mengingatkan, perempuan menjadi sosok yang paling utama dalam urusan rumah tangga. Perempuan pula menjadi sosok yang mengurus berbagai hal, dan yang paling fokus dalam membina anak-anak. Setelah itu, baru laki-laki yang ikut andil dalam memperkukuh ketahanan keluarga.

“Maka dari itu, perempuan memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ketahanan keluarga. Kepedulian harus dibangun bersama, mari kita tingkatkan kepedulian kondisi sekitar,”lanjut Eka kepada Harian Radar Depok, Rabu (23/11/2016).

sumber: pojok jabar

0 komentar:

Post a Comment