Banner 1

Wednesday 30 November 2016

Ribuan Umat Islam Ciamis Tetap Jalan Kaki ke Jakarta

JawaPos.com – Ribuan kaum muslim dari Ciamis tetap meneruskan aksi jalan kaki ke Jakarta. Mereka hendak mengikuti demo 2 Desember nanti. Meski dijemput bus, mereka tetap berjalan kaki.

Kemarin pagi (29/11), pukul 07.30, ribuan kaum muslim dan muslimat, yang sebelumnya istiarat di Pesantren Miftahul Huda Utsmaniyah, Dusun Cikole Desa Cijulang Cihaurbeuti Ciamis meneruskan perjalanan. Sehari sebelumnya, mereka start dari Masjid Agung Ciamis. 


Rombongan umat muslim Ciamis ini dipimpin KH Ma'sum Ahmad Ahsan, sesepuh Ponpes Miftahul Huda Utsmaniyah Cihaurbeuti, Ciamis. Menurut KH Ma’sum, ribuan jamaah berjalan ke Jakarta dengan semangat juang tinggi. Mereka tanpa lelah memperjuangkan keadilan dan mengikuti demo Bela Islam III pada 2 Desember.

KH Ma'sum mengatakan, telah beristirahat di sekitar Ciawi ketika waktu Dzuhur. Mereka istirahat dan melaksanakan salat Dzuhur. "Alhamdulillah semua tetap semangat dan sebagian ada yang ikut bergabung dari sini," ujarnya saat dihubungi Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group), kemarin (29/11).

Kata dia, selama di perjalanan, rombongan muslimin Ciamis disambut warga yang sudah stand by menunggu kedatangan mereka di jalan. Mereka membagikan makanan dan ninuman kepada ribuan umat muslim yang telah menempuh perjalanan cukup jauh.

"Subhanallah antusias warga sangat luar biasa, massa terus bertambah dan sebagian dari warga ada juga yang menangis terharu melihat perjuangan kami," 

SUMBER  : jawapos.com

0 komentar:

Post a Comment