Banner 1

Monday 28 November 2016

Kejar Semua Jaksa Kejati yang Terlibat Kejar Semua Jaksa Kejati yang Terlibat

 Kasus pemerasan yang dilakukan jaksa Kejati Jatim Ahmad Fauzi mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali mantan Jaksa Agung Basrief Arief. Dia mendorong Kejaksaan Agung (Kejagung) mendalami kasus itu untuk mencari semua pihak yang terlibat. 

Dia mewanti-wanti Kejagung agar tidak terburu-buru menyatakan bahwa tindakan tidak terpuji itu dilakukan Fauzi seorang diri.  

 


 

Basrief meminta Jaksa Agung M. Prasetyo mendalami dan mengusut perkara yang mencoreng citra korps Adhyaksa itu. Pendalaman tersebut sangat diperlukan untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam pusaran pemerasan itu. 

Siapa pun yang terlibat, papar Basrief, baik rekan Fauzi maupun atasannya, harus ditindak dengan tegas. Jadi, bukan hanya Fauzi yang dihukum, melainkan semua yang terlibat harus mendapat hukuman setimpal. "Ini juga menjadi pelajaran bagi jaksa yang lain," ujarnya setelah menghadiri acara tasyakuran yang digelar mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar di Hotel Grand Zuri, BSD, Serpong, kemarin (26/11). 

Basrief, yang pernah menjadi orang nomor satu di kejaksaan, berharap tidak ada lagi jaksa yang bermain-main dengan hukum. Yakni, melakukan pemerasan atau meminta suap kepada pihak yang sedang beperkara.

Dia mengajak kejaksaan untuk berubah. Sudah saatnya, menurut dia, semua harus berbenah untuk menjadi lebih baik. Pungutan liar dan tindakan pemerasan harus dihilangkan. "Bersihkan tubuh kejaksaan dari tindakan tercela," kata Basrief. 

jawapos.com 

0 komentar:

Post a Comment