Banner 1

Thursday 24 November 2016

Sering Banjir, Pembatas Kali Tengah Depok Sebaiknya Ditinggikan


POJOKJABAR.com, DEPOK – Sekretaris Lurah (Sekel) Pancoranmas, Iwan menginginkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok untuk meninggikan pembatas Kali Tengah dengan Jalan Lapangan KONI Timur RT 04/02, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas yang kerap kebanjiran.

Iwan mengatakan, karena tidak ada saluran air di pemukiman warga, maka saat hujan dan drainasenya meluap, maka akan merendam rumah warga.

”Setidaknya ditinggikan sekitar 30 sentimeter. Namun, pagu anggaran ada di dinas terkait yaitu Dibimasda,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pancoranmas, Utang Wardaya membenarkan, kondisi warga di Jalan Lapangan KONI Timur tersebut, selalu mendapatkan musibah banjir. Dirinya pun menjelaskan, kalau pihak Dibimasda Kota Depok, juga telah meninjau lokasi tersebut.

“Harus dibuat tanggul sepanjang lintasan Kali Tengah yang mengarah ke pemukiman,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu, muncul di media sosial yaitu Facebook atas nama Irsan Haikal, yang membuat status tentang keluhan warga di Jalan Lapangan Koni Timur RT 04/02, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas yang selama 25 tahun selalu dilanda banjir setiap hujan.

“Bisa bapak Walikota bayangkan berapa lama 25 tahun itu? Berapa banyak kerugian material dan immaterial selama 25 tahun, jika banjir datang. Pejabat selalu berganti, janji-janji yang tak kunjung ditepati. Jabatan adalah amanah untuk mengabdi. Tolong Bapak Walikota berempati,” tulisnya di akun media sosialnya.

sumber : pojokjabar.com

0 komentar:

Post a Comment