Banner 1

Wednesday 30 November 2016

Pesawat Ditumpangi Pemain Klub Brasil Jatuh di Kolombia

 Pencarian korban pesawat jatuh di kawasan Cerro Gordo, Kolombia, Selasa (29/11/2016).

POJOKSATU.id, MEDELLIN–Pesawat yang ditumpangi klub sepak bola asal Brasil, Chapecoense dilaporkan jatuh di Kolombia, Senin (28/11/2016) malam waktu setempat atau Selasa (29/11/2016) WIB. Pesawat yang ditumpangi kurang lebih 81 penumpang terjatuh di kawasan Cerro Gordo.
 
Dilansir The Guardian, sebanyak 76 penumpang tewas dalam insiden nahas itu. Pihak kepolisian Kolombia yang diwakili komandan Jose Gerrardo Acevedo mengonfirmasi sebanyak 76 penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut.
 
pesawat jatuh, Chapecoense, klub brasil, pesawat jatuh di kolombia
Hanya ada empat orang yang berhasil selamat namun mengalami luka baik ringan maupun berat, satu penumpang sempat dirawat namun meninggal di rumah sakit. Pesawat tersebut mengangkut 22 pemain Chapecoense, plus staff dan beberapa jurnalis yang ikut meliput. 

Awalnya ditemukan sebanyak enam penumpang. Lalu tersiar kabar 25 penumpang tewas, dan pada akhirnya pihak kepolisian secara resmi mengumumkan angka pasti korban tewas dari kecelakaan tersebut.

Chapecoense sendiri sukses melaju ke babak final Copa Sudamericana 2016 setelah pada babak semifinal mengalahkan San Lorenzo. Pada leg pertama yang digelar di kandang Cerro, anak asuh Caio Junior sukses menahan imbang 1-1. Lalu pada leg kedua di kandang sendiri, Chapecoense bermain imbang 0-0.

Chapecoense dijadwalkan bertandingan melawan tim Kolombia, Atletico Nacional pada Rabu 30 November. Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah mengeluarkan pernyataan resmi, terkait dengan insiden.

Mereka menyatakan turnamen Copa Sudamericana ditunda untuk sementara, hingga
ada kabar lebih lanjut.
 
sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment