Banner 1

Friday 25 November 2016

Kronologis Hilangnya Helikopter yang Angkut Logistik Perbatasan

JawaPos.com - Helikopter jeni Bell 412 EP-AH dikabarkan hilang kontak kemarin. Heli milik TNI AD yang hilang kontak ini turut dibenarkan Kepala Bandara Kolonel RA Bessing Malinau Hundoyo. 


Radar Tarakan (Jawa Pos group) melaporkan, helikopter yang terbang dari Tarakan menuju Long Bawan ini mengangkut logistik ke pos perbatasan.

Meski demikian, Hundoyo belum bisa menjelaskan terlalu detail karena informasi yang diketahuinya masih simpang siur. Bahkan, hingga pukul 23.00 Wita tadi malam belum ada informasi mengenai titik koordinat keberadaan helikopter ini.

Hundoyo sendiri mendapat laporan keberangkatan helikopter tersebut dari bandara Juwata Tarakan sekitar pukul 10.54 dengan tujuan ke Long Bawan. Kontak pertama dengan Tower Bandara Malinau berpamitan berangkat dari Tarakan. Kemudian kontak terakhir dengan Tower Bandara Malinau sekitar pukul 11.29 Wita. 

Setelah 10 menit kemudian, kata Hundoyo, seharusnya pilotnya sudah ada hubungan komunikasi langsung dengan Bandara Long Bawan. Namun, petugas Bandara Long Bawan mengaku belum mendapat informasi apa-apa terkait pendaratan heli tersebut.

“Jangankan landing, kontak pertama saja belum hingga malam ini,” kata Hundoyo kepada media ini melalui telpon selulernya malam tadi, sembari mengatakan heli tersebut terbang dengan ketinggian sekitar 4.500 feet atau sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (DPL).  

jawapos.com

0 komentar:

Post a Comment