Banner 1

Monday 28 November 2016

Beberapa Calon Jamaah Umrah di Kota Bogor Bahkan Sudah Ada yang Meninggal

PROTES: Belasan calon jamaah umrah asal Kota Bogor mendatangi rumah orang tua pemilik travel umrah PT Ishof Albarjaya di Kedung Badak, karena tak kunjung mendapat kepastian keberangkatan, Minggu (27/11/2016). FOTO : Omer Ritonga / Radar Bogor.
POJOKJABAR.com, BOGOR – Sementara itu, pengacara calon jamaah umrah, RE Amini Permanasari mengungkapkan, di antara banyaknya jamaah yang kena tipu Zamzam, beberapa di antaranya bahkan sudah meninggal.
Selain karena faktor usia, juga disebabkan faktor psikologis maupun tingkat kesabaran yang sudah habis.
“Kalau saya acuannya, jika memang Zamzam Damba ini melakukan wanprestasi maka akan diajukan ke pengadilan. Tapi, karena dia mau berdamai, mengingat 20 November lalu menghubungi kami, maka kami tunggu iktikad baiknya,” kata Amini.
Karena sudah masuk ranah hukum, ungkap Amini, meski masih dalam tahap penyidikan, pihaknya mengaku akan mendorong pihak terkait, semisal kepolisian, untuk segera menuntaskan kasus ini, minimal segera menangkap Zamzam Damba Adnani.
“Informasinya dari Kementerian Agama, bahwa PT Ishof Albarjaya ini tidak terdaftar atau tidak memiliki izin, artinya ilegal. Nah, itulah yang mau kami kejar,” tegasnya.
Mengapa hingga banyak korban yang terkena tipu Zamzam Damba Adnani? Amini mengatakan, informasi yang menyebar bahwa harga yang ditawarkan memang cenderung miring dan lebih murah daripada travel umrah lainnya.
“Kesehariannya, saya pribadi jarang bertemu dengan orang tua dari Zamzam Damba Adnani ini, sekalipun nganterin surat itu ada anaknya yang menerima,” timpal Ketua RT 06/01, Iskandar.
Sumber:pojok jabar
Uploader: M Ikhsan Ramdani

0 komentar:

Post a Comment