Banner 1

Tuesday 29 November 2016

Berantas TPS Liar, Dewan dan Warga Kota Depok Harus Kerja Bakti


POJOKJABAR.com, DEPOK – Puluhan warga Kampung Kekupu, Jalan Makmur RW03, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas ikut serta dalam kerja bakti membersihkan sampah dan pengecoran jalan lingkungan (jaling) di kawasan RT04, kemarin.

Ketua RT 05/03, Budi yang ikut dalam kerja bakti mengatakan, jaling di kawasan RW 03, banyak dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar oleh warga luar wilayahnya.

Selain itu, jaling yang ada juga kondisinya memprihatinkan. Karena ambles di sebagian sisinya. Sampai akhirnya, kawasan itu mendapatkan bantuan dari Anggota DPRD Kota Depok Dapil Pancoranmas, Siti Nurjanah.


“Siti Nurjanah membantu kami mendorong dinas terkait, ikut menyelesaikan masalah sampah. Sekaligus, membantu dalam memberikan bantuan pengecoran jaling,” kata Budi kepada Radar Depok.

Budi mengaku, sudah melakukan pengangkatan sampah dua kali di TPS liar jaling tersebut. Jadi, dengan dirapihkannya jaling tersebut, tentunya diharapkan bisa mencegah keinginan orang untuk membuang sampah sembarangan.

“Jaling ini merupakan jalan alternatif menuju Jalan Raya Sawangan dengan Kelurahan Rangkepan Jaya. Kami pernah konblok, tetapi karena musim hujan jadi ambles ke bawah,” ungkapnya.

sumber: pojok jabar

0 komentar:

Post a Comment