Banner 1

Tuesday 17 October 2017

Peduli Adipura, Forbakti Ajak Masyarakat Bekasi Peduli Kebersihan Taman Kota




BEKASI – Dalam rangka menjaga keindahan dan melestarikan Taman Cut Meutia di wilayah Bekasi Timur. FORBAKTI Kota Bekasi memberikan bantuan satu buah mesin pompa air mancur made in italia untuk taman tersebut. Bantuan mesin pompa air mancur itu diberikan langsung oleh Ketua FORBAKTI, Jajang Buntoro dan pengawas FORBAKTI Devi Simanjuntak siang tadi Senin, 16 Oktober 2017.

Kepala Dinas PUPR, Tri Adhianto yang menerima langsung bantuan tersebut menyatakan terimakasih kepada FORBAKTI. Menurutnya, hal ini bagian dari kepedulian masyarakat atas keberadaan taman kota yang memang dibuat untuk masyarakat Kota Bekasi.

“Keberadaan setiap taman kota disejumlah wilayah Kota Bekasi sangat banyak manfaatnya untuk Kota Bekasi. Sehingga keberadaannya harus dijaga dan dilestarikan bersama juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua FORBAKTI Jajang Buntoro mengatakan, pihaknya sangat peduli terhadap program kebersihan dan penghijauan yang digalakan oleh Pemkot Bekasi. Kata dia, FORBAKTI juga sudah dua kali melaksanakan aksi kebersihan di area Taman Cut Mutia yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

“Kontribusi dalam menata taman kota ini bukan yang pertama kali kami lakukan. Hal ini semata-mata demi raihan adipura yang kita idam-idamkan bersama. Semoga saja 2018 nanti Kota Bekasi mampu meraih piala adipur,” harap Jajang.

Terpisah, Pengawas FORBAKTI, Devi Simanjuntak mengaku pihaknya akan memberikan kontribusi nyata yang berkesinambungan bagi Kota Bekasi tercinta. “Kami ingin selalu ada bersama pemerintah untuk membangun Kota Bekasi lebih baik lagi,” terang Devi.

“Kami juga memiliki niat untuk mendirikan taman bacaan dan sarana panggung untuk memacu kreatifitas pemuda dan mahasiswa di Kota Bekasi. Dan kami telah bertekad untuk segera merealisasikan rencana baik ini,” pungkasnya.
(bens)


sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment