Banner 1

Wednesday 18 October 2017

Dianggap Lebay, Ini Kata Bima Arya Soal Joget Baby Shark


Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bogor mengkritik joget Baby Shark Bima Arya yang viral di media sosial.

Selain dianggap lebay, mahasiswa juga mengingatkan agar Bima tidak hanya mengurusi hal kecil, seperti joged Baby Shark.

“Walikota jangan hanya joget Baby Shark. Urus itu Transmart yang belum memiliki izin,” ucap mahasiswa KAMMI Arif Sibghotullah saat orasi di depan Balaikota Bogor, Selasa (17/10/2017).

KAMMI melakukan unjuk rasa memprotes pembangunan Transmart di Jalan KH Abdullah bin Nuh. Mereka mendesak agar bangunan Transmart dibongkar lantaran belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Menanggapi kritikan soal joget Baby Shark, Bima Arya mengatakan, dia melakukannya untuk menjawab tantangan Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono.

“Banyak yang tanya kenapa saya joget Baby Shark? Sebetulnya saya menjawab tantangan dari Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono melalui Instagram yang melakukan senam bersama Muspida dalam suatu acara di Sumsel,” ucap Bima.

Acara itu, kata dia, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Wali Kota Palembang. Bima melihat Muspida, Agus, dan Annisa Pohan tampak asyik joget Baby Shark bersama anak-anak.

Bima menuturkan, gerakan Baby Shark tersebut sedang populer di kalangan anak-anak. Dia menganggap gerakan itu cocok dipopulerkan di Kota Bogor. Pasalnya, Kota Bogor sedang menggulirkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Saya ingin ajak warga terus bergerak dan olahraga sedini mungkin. Harus ada cara yang menarik untuk  ajak warga terus bergerak,” imbuhnya.

Menurut Bima, tidak semua orang suka lari. Banyak warga lebih suka senam dan joget. Karena itu, Bima meminta Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dispora, dan Ikatan Guru-Guru Olahraga (IGORA) untuk menggerakan aktivitas senam di sekolah-sekolah.

“Kendala utama belum adanya lagu senam yang popular seperti jaman SKJ tahun 1980an di j=zaman saya SD di masa Orde Baru. Jadi perlu manfaatkan lagu-lagu populer yang bisa menggerakan warga seperti joget maumere, favorit saya he he, dan senam pinguin kesukaan anak-anak juga, tapi terlalu imut untuk saya,” tambahnya.

“Baby Shark ini sederhana, mudah dilakukan anak-anak. Bisa dimodifikasi juga. Sesuai selera, usia dan stamina,” tandas Bima Arya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment