Banner 1

Wednesday 18 October 2017

Tundukan Sumedang, Futsal Putri Kabupaten Bekasi Lolos ke Porda XIII 2018


SUMEDANG – Sempat diragukan, tim futsal putri Kabupaten Bekasi berhasil melewati babak play off pada babak kualifikasi dengan poin sempurna dan dinyatakan lolos ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Tim futsal putri berhasil lolos setelah menaklukan Sumedang 4-3 di laga penentu yang berlangsung di GOR ITB, Jatinangor, Sumedang Senin (16/10/2017) kemarin.

“Putri lolos habis ngalahin Sumedang, 4-3, tinggal menunggu putra,” ujar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi, Robi Lukmi, Senin (16/10/2017).

Kabupaten Bekasi sempat tertinggal lewat gol cepat Sumedang di tiga menit babak pertama. Namun sepuluh menit berikutnya gentian Kabupaten Bekasi melesakan gol dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak sampai disitu, setelah memahami skema permainan lawan, tim putri Kabupaten Bekasi terus menambah peluang, dan berhasil membalikan keadaaan di menit ke 17.

“Babak pertama, kita sudah unggul 2-1. Kita juga sudah memetakan kekuatan lawan,” katanya.

Masuk babak kedua, tim tampil trengginas. Kabupaten Bekasi yang sempat unggul 3-1, akhirnya menang tipis 4-3. Pada babak play off tim putri, diambil tiga tim yang lolos ke Porda.

“Menjelang menit akhir, kita berhasil unggul, dan skor akhir 4-3,” tambahnya.

Lolosnya tim putri Kabupaten Bekasi ini juga menjadi hadiah istimewa, mengingat sebelumnya langkah berat dijalani tim putri sejak penyisihan hingga harus melewati babak play off.

“Untuk lolos mengandalkan keberuntungan. Sebenarnya, yang tidak disangka-sangka adalah tim putri,” katanya.

Sementara, langkah tim putra lebih berat di babak play off. Mereka harus unggul di dua pertandingan, mengingat hanya satu tim putra yang diambil lewat babak play off.

Tim putra Kabupaten Bekasi semalam mengamankan satu pertandingan usai unggul 4-2 dari Kota Tasikmalaya. Mereka harus kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Cimahi hari ini, untuk merebut satu tiket Porda. Langkah skuad putra Kabupaten cukup berat mengingat kualitas tim Cimahi cukup disegani, yang semalam menang telak 6-1 atas Sumedang.
(dan/one)

sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment