Banner 1

Tuesday 28 November 2017

Pangdam Siliwangi Beri Motivasi Penggiat Lingkungan Se-Jawa Barat


BANDUNG – Kodam III Siliwangi gebrakan awal mengumpulkan penggiat Lingkungan se Jawa Barat di Makodam Siliwangi dirasakan para penggiat ibarat mendapat darah baru.

Di Aula Silihwangi Kodam III Siliwangi , Senin (20/11/17) , ratusan penggiat lingkungan berkumpul. Pangdam Siliwangi yang baru Mayjend Doni Monardo memaparkan beberapa kondisi lingkungan di Wilayah Jawa Barat dan perlunya lingkungan yang sehat demi masa depan generasi baru Indonesia.

Gatut Susanta ketua gerakan 5 juta lubang Biopori yang selama hampir 4 tahun terus ‘ngebor’ merasa mendapat angin segar dengan kehadiran pak Doni.

Selama ini kita muter muter hanya diwilayah Korem 061 saja, maka terbuka harapan baru kegiatan ini akan konsinten dilaksakan di Wilayah Kodam Siliwangi.

” Bayangkan jika satu lubang biopori bisa menyerap 6 liter air dalam semenit,  maka berapa juta liter air yg bisa tersimpan kembali ke bumi jika kita punya jutaan lubang?, belum lagi sampah organik yg bisa dimasukan ke lubang itu”, ujarnya.

Di Bogor sudah banyak pohon segar yang tumbang, setelah kami lihat akar tunjangnya keropos karena tidak ada lagi air didalam tanah, belum lagi akibat ga ada air,  akar cari makan di permukaan tanah dan merusak infrastruktur bangunan, jalan,  parkir danlainnya.

Acara dihadiri juga Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementrian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan ,  Bupati Bandung,  Kepala Dinas LH Provinsi Jawa Barat dan ahli dari kalangan Perguruan Tinggi.

“Ku jaga Alam,  Alam akan menjaga Ku”,  inilah salah satu kata yang terpampang di presentasi acara.
(wan/pojokjabar)


Sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment