Banner 1

Wednesday 29 November 2017

256 Atlet Taekwondo Bekasi Tampil di Wali Kota Cup


BEKASI – Ratusan atlet Taekwondo dari kategori kadet, pra kadet dan junior ambil bagian diajang event tahunan kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup, yang berlangsung di Hall Basket GOR Kota Bekasi akhir pekan kemarin (25/11/2017)

Sedikitnya, ada 256 atlet dari 32 unit taekwondo ambil bagian dikejuaraan helatan pengurus cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membuka langsung kejuaraan yang memperebutkan 196 medali serta piala bergilir tersebut. Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa bang pepen ini mengapresiasi tahapan pembinaan yang dilakukan ditiap cabang olahraga.

Pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot Bekasi juga diakuinya akan membangun GOR Terpadu di eks gedung voli. Nantinya ada beberapa cabor yang bisa menggunakan GOR Terpadu tersebut.

”Kita akan bangun GOR Terpadu nanti, pemanfaatanya secara terpadu untuk beberapa cabang olahraga, termasuk Taekwondo,” terangnya menjawab fasilitas olahraga yang kerap dibutuhkan cabor.

Sementara, ketua TI Kota Bekasi, Nellyana Koesman mengaku, even tahunan Taekwondo Wali Kota Cup diakuinya sebagai komitmen Pengcab dalam menjalankan roda pembinaan.

“Taekwondo kita tetap komitmen tiap tahun kita rutin helat kegiatan ini,”terang Nelly yang mengaku sudah belasan tahun berkecimpung di dunia taekwondo.

Dari kejuaraan tersebut juga menjadi cikal bakal munculnya atlet potensial sebagai regenerasi atlet di cabor taekwondo.

Belum lama ini, TI Kota Bekasi juga sudah melewati tahapan Babak Kualifikasi, dan beberapa atlet sudah dipersiapkan untuk fokus menghadapi Porda Jabar XIII 2018 mendatang di Kabupaten Bogor.

Beberapa atlet binaan diakuinya juga lahir dari proses kejuaraan-kejuaraan yang dihelat internal TI Kota Bekasi.

”Semangatnya kita, kita andalkan atlet sendiri dan itu beberapa lewat proses kejuaraan dan diteruskan lewat pembinaan,”tandas Nelly Ketua Taekwondo yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi ini.
(one)


Sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment